Cegah Virus Corona Masuk Ibu Kota Kepri, Polres dan Dinkes Bagikan Masker Gratis

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Mengantisipasi merebaknya penyebaran virus corona, Polres dan Dinkes Tanjungpinang membagikan 1.000 masker gratis, Senin (27/1/2020). Pembagian masker dipusatkan di dua pintu masuk Ibu Kota Kepri ini, yakni di pelabuhan dan Bandara.

Masker itu diserahkan kepada semua pengguna pelabuhan Sribintan Pura dan Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF). Termasuk kepada wisman yang baru tiba.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal melalui Kasat Binmas Iptu Zubaidah menyampaikan pembagian masker ini merupakan salah satu upaya Polres Tanjungpinang. Untuk mencegah penularan virus corona.

Walaupun, sampai saat belum ada indikasi maupun gejala virus Clcorona yang menjangkiti masyarakat Kota Tanjungpinang. Namun sedini mungkin dilakukan langkah-langkah antisipasi.

Agar, virus corona tidak menyebar dan menjadi wabah di Kota Tanjungpinang.

“Selalu jaga kesehatan dan kebersihan diri serta lingkungan demi Kota Tanjungpinang yang aman, nyaman dan sehat,” kata Zubaidah

Virus corona, kini jadi menjadi perhatian dunia. Karena merupakan virus yang berbahaya bagi kesehatan dan sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk mengatasinya.

Virus ini menyerang dan merusak sistem pernafasan. Yang menyebabkan penyakit mirip dengan Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS). (mat)

Loading...