free page hit counter

Cari Orang Hilang di Perairan Pulau Hantu, SAR Turunkan RIB

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR/Search and Rescue) Tanjungpinang menurunkan satu unit Rigid Inflatable Boat (RIB) 01 dan kru, Sabtu (18/1/2020) siang. Untuk mencari orang hilang di perairan Pulau Hantu, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri.

Sebelumnya, Kantor SAR Kelas A Kota Tanjungpinang menerima laporan adanya orang hilang di perairan itu. Laporan itu dikonfirmasikan ke Kades Air Gelubi, Kecamatan Bintan Pesisir dan Polair Bintan.

“Informasinya A1 dan kita turunkan RIB beserta kru ke lokasi kejadian,” kata Kepala Kansar Kelas A SAR Tanjungpinang Mu’min Maulana melalui Kasi Eko Supriyanto dalam rilisnya, Sabtu (18/1/2020).

Eko menyampaikan warga Desa Air Gelubi yang hilang itu bernama Kago (50). Dia berangkat melaut, Jumat (17/1/2020) sekitar pukul 19.00.

Tujuannya melaut, adalah untuk mencari umpan yang akan digunakan memancing. Korban berangkat sendiri dengan menggunakan pompong.

Menjelang pagi pompong milik korban ditemukan hanyut, Minggu (18/1/2020) pagi. Sedangkan, orangnya tidak ada di dalam pompong.

Siangnya korban dilaporkan hilang ke Kansar Tanjungpinang. Yang langsung menerjunkan RIB.

Hingga petang Kago, masih terus dicari. Pencarian dilaksanakan bersama pihak kepolisian dan masyarakat di perairan Pulau Hantu. (mat)

Loading...