Berikut Jadwal PDSS 2020

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Butuh informasi mengenai jadwal Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) 2020? Berikut suarasiber uraikan, berdasarkan pengumuman yang disampaikan salah satunya melalui Instagram Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

  • Pengisian PDSS dilaksanakan 15 Januari pukul 16.00 WIB sampai dengan 8 Februari pukul 23.59 WIB.
  • Pemeringkatan oleh sekolah dilaksanakan pada tanggal 15 Januari sampai dengan 8 Febtuari.
  • Sedangkan pengumuman hasil pemeringkatan akan dilaksanakan 20 Januari – 9 Februari 2020.

Nah sobat, tahukah kalian apa itu PDSS? Masih dari sumber yang sama dituliskan, Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) adalah sistem informasi penyimpanan data nilai rapor siswa dalam rangka pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). PDSS wajib diisi oleh sekolah untuk mendaftarakan siswanya dalam mengikuti SNMPTN.

Bagi siswa yang baru lulus SMA, istilah ini pasti dimenal karena ada kaitannya dengan pendidikan ke jenjang berikutnya. Pengisian PDSS wajib dilakukan oleh seluruh siswa sekolah yang berniat untuk mengikuti SNMPTN 2016.

Ini artinya kalian yang ingin melanjutkan kuliah namun tidak mengisinya maka kesempatan mengikuti SNMPTN hilang. Dan ini akan merugikan sobat sendiri.

Biar lebih jelas, yuk baca lebih lanjut. Pengisian PDSS harus dilakukan secara jujur dan sangat hati-hati. Jadi buat sobat yang melakukan pengisian, jangan sampai ya melakukan manipulasi. Isilah dengan data sereal mungkin.

Informasi mengenai PDSS juga dapat sobat temukan di laman pdss.snmptn.ac.id/. Diingatkan juga, pengisian PDSS bisa dikatakan tahap paling menentukan mengingat data yang diunggah harus benar-benar akurat. Sebab, data yang tidak akurat akan memengaruhi lulus tidaknya SNMPTN.

Lantas, apakah setiap siswa bisa langsung mengisi PDSS? Sebelum mengisinya, harus meminta password kepada sekolah. Gunanya untuk melakukan verifikasi data PDSS sebelum difinalisasi. Harus dipastikan bahwa data dari nilai rapor yang diisi ke PDSS sudah 100 persen sama.

Setelah data benar-benar sama, baru klik tombol verifikasi untuk mengunggah data yang sudah diyakini 100 persen benar. Ingat, data yang sudah diverifikasi artinya sudah tidak bisa diubah lagi loh sobat. (mat)

Loading...