free page hit counter

Anggota DPRD Ini Sisihkan Gajinya untuk Masyarakat Setiap Bulan

Loading...

Suarasiber.com – Stigma bahwa anggota dewan hanya ingat dan turun ke masyarakat saat Pemilu atau di kegiatan yang ada duitnya seperti reses, dipatahkan Rina Febriani, anggota DPRD dari Fraksi partai Demokrat Kota Tanjungpinang.

Jauh sebelum adanya wabah Covid-19, Rina rutin setiap bulan turun ke masyarakat di daerah pemilihannya, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Tak hanya sekedar turun dan berbasa-basi kosong, Rina selalu membawa buah tangan untuk masyarakat. Wujudnya, adalah puluhan paket sembako.

Anggarannya dia ambil dari menyisihkan pendapatannya sebagai anggota dewan. Bantuan sembako itu diserahkan secara bergilir dari satu kelurahan ke kelurahan lainnya di bulan berikutnya.

Rina tak peduli ada pihak yang beranggapan aksinya itu tak ada gunanya saat Pemilu. Karena, pemilih di Pemilu akan tetap menunggu amplop sebelum memilih.

“Terserah, yang jelas hal ini (menyisihkan pendapatan untuk masyarakat) sudah niat sebelum menjadi anggota dewan.

Itu juga kewajiban kita sebagai umat beragama,” kata Rina, yang juga istri anggota Polri kepada suarasiber.com, kemarin.

Rina berharap bantuannya yang tak seberapa itu, bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dan, dia memastikan akan tetap melaksanakan aksi sosialnya itu secara rutin. (zai)

Loading...