Anfield Stadium Makin Angker, Man United Pulang dengan Hampa

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Liverpool membekuk Man United 2 – 0 di Anfield Stadium, Senin (20/1/2020) dini hari. Gol pertama dicetak Virgil van Dijk menit 14 dan gol kedua oleh Mohamed Salah menit 93.

Gol pertama berawal dari tendangan sudut, yang disundul van Dijk menit 14. Setelah menang duel udara dengab bek termahal di dunia Harry Maguire, yang dibeli 80 juta pound. Van Dijk sendiri dibeli dengan nilai 75 juta.

Gol kedua dicetak Moh Salah melalui skema serangan balik cepat. Gol ini tak lepas dari kejelian penjaga gawang Allison Becker, yang melihat Salah hanya dijaga satu pemain Man United.

Begitu menguasai bola, Allison langsung melepaskan bola ke Salah. Yang langsung mengajak bek Man United berpacu sambil mengiring bola.

Salah memenangi pacu lari itu dan melesakkan bola ke gawang De Gea di menit 93. Anfield Stadium pun bergemuruh.

Dua gol itu juga menjadi rekor baru bagi Liverpool, yakni selalu mencetak gol di 22 laga secara berurutan. Sekaligus rekor 13 kemenangan beruntun.

  • Unggul 16 Poin dari Man City

Kemenangan yang mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan 64 poin. Unggul 16 poin dari Man City di posisi dua.

The Reds juga masih menyimpan 1 laga tunda melawan West Ham. Laga itu akan dilaksanakan tanggal 30 Januari 2020 di kandang West Ham.

Liverpool baru bermain 22 kali, menang 21 kali, seri 1 kali dan belum pernah kalah. Man United sendiri tertahan di posisi 5 klasemen sementara.

Setan Merah mengantongi 34 poin, hasil dari 23 kali main, 9 kali menang, 7 seri, 7 kalah. Ini kekalahan kedua di lima laga terakhir Man United.

Bagi Klopp, ini jadi rekor kemenangan ke-150 bagi Jurgen Klopp dari 244 laganya di Liverpool. Rekor lain yang tercipta di laga ini, adalah Liverpool tak pernah kalah dalam 38 kali laga di Premier League.

Sebelum laga versus West Ham (30/1/2020), Liverpool lebih dulu bertandang ke markas Wolverhampton, Jumat (24/1/2020).

Anfield Stadium baru diuji lagi keangkerannya saat Liverpool menjamu Southampton di pekan ke-25, Sabtu (1/2/2020). (mat)

Loading...