2020, Maghrib Mengaji di Teluk Sebong 2 Kali Sebulan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Mulai 2020, Gerakan Masyarakat Maghrib Mengaji (GM3) di Teluk Sebong, Bintan yang semula dilaksanakan sebulan sekali ditingkatkan menjadi dua kali. Hal ini atas masukan Kepala KUA Kecamatan Teluk Sebong; Fadhil Muslimin ASg.

Dilansir dari kepri. kemenag.go.id, GM3 rencananya dilaksanakan pada pekan pertama dan ketiga setiap bulannya. Dengan demikian diharapkan semakin banyak masjid dan musala yang menjadi tempat pelaksanaan GM3.

KUA Teluk Sebong melaksanakan GM3 perdana di tahun 2020, Kamis (16/1/2020) di Masjid Besar Jamiatul Aula Sungai Kecil, Desa Sebong Lagoi.
Hadir pada kesempatan tersebut Camat Sri Henny Utami SPd MSi dan pejabat kecamatan lain serfta kades se-Teluk Sebong. Dari unsur Kemenag, hadir Penyuluh Agama Islam (PAI), Ketua Lembaga Islam seperti MUI, PHBI, FKPQ, IPM, pengurus Masjid, dan jamaah setempat.

GM3 diawali dengan Pembacaan Surat Yaasin oleh Ustaz Muardi SAg, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari camat. “Kita ajak suami, istri, dan anak-anak untuk datang ke masjid dan musala untuk salat berjemaah, membaca Alquran dan mendengarkan ceramah agar mendapat ilmu agama sebagai bekal hidup di akhirat,” ajak Henny.

Setelah sambutan Camat, dilanjutkan ceramah agama oleh Kepala KUA Teluk Sebong, Fadhil dengan tema perintah dakwah adalah perintah Allah. Kesimpulan dari tausiyah yang disampaikannya adalah menekankan bahwa dakwah yang baik adalah dakwah dengan memberikan teladan. (mat)

Loading...