Manchester United vs Manchester City, Duel Panas Pertaruhan Harga Diri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Manchester United vs Manchester City bersua lagi di semifinal leg pertama Piala Liga Inggris, Rabu (8/1/2020) pukul 03.00 WIB di Old Trafford Stadium. Laga panas ini akan disiarkan di Mola TV.

Panas karena Piala Liga Inggris jadi tropi juara yang masih bisa diharapkan Man Utd dan Man City. Karena harapan untuk juara Premier League sudah tipis, mengingat dominasi Liverpool di klasemen Premier League.

Duel dua tim sekota ini terjadi Desember 2019 lalu di kompetisi Premier League. Hasilnya, Man Utd menang 2 – 1 di kandang Man City, Etihad Stadium.

Walaupun saat itu Man City mengurung Man Utd nyaris di sepanjang pertandingan. Dan, menghujani gawang Man Utd dengan 23 kali tembakan.

Tapi Man Utd menuai hasil akhir dengan kecepatan para pemain mudanya. Serangan balik cepat membuat bek Man City kedodoran.

Dua gol Setan Merah dicetak oleh Marcus Rashford dan Anthony Martial. Satu-satunya gol balasan The Citizens dicetak Otamendi menjelang laga usai.

Bos Man Utd Ole Gunnar Solskjaer, mengatakan akan mengulangi kemenangan itu lagi. Kemenangan atas Man City dan Tottenham di Premier League, membuat keyakinan Solskjaer membuncah.

“Ketika Anda mencapai level tertinggi seperti itu, saya yakin kami akan melihatnya kembali (menang),” kata Solskjaer di manutd.com, Selasa (7/1/2020).

Sementara itu bos Man City, Pep Guardiola di laman mancity.com, juga menyatakan keyakinannya memenangi laga derby itu. Meski bermain di kandang Man Utd.

Belajar dari pengalaman di laga sebelumnya, Pep akan lebih mewaspadai serangan balik cepat dari para pemain muda Man Utd. Meskipun Man City juga diganggu cedera pemain.

“Kompetisi ini bagus ketika kita tidak mengambil cedera untuk pemain,” ujar Pep.

Ditambahkannya, “Jika Anda memiliki cedera di skuad Anda, Anda sedikit menderita. Tetapi setelah besok, kami memiliki lima hari untuk pulih, jadi akan baik untuk bernapas sedikit. Ini kompetisi yang ingin kita menangkan.” (mat)

Loading...