Ujung Tombaknya Ya RT, Bukan Gubernur

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri H Isdianto kembali menegaskan pentingnya peran Ketua RT RW dalam roda pemerintahan di Kepri. Mereka diberi semangat agar tetap kompsk.

Ajakan ini disampaikan Isdianto saat hadir di Forum RT dan RW serta PKK Tanjung Ayun Sakti (TAS) bersama Hj. Rahma dan Hj. Mimi Betty Wilingsih, Sabtu (28/12/2019) di kantor lurah Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang.

“Perlu bapak dan ibu sekalian ketahui bahwa ujung tombak jalannya pemerintahan ini ya RT dan RW. Bukan gubernur, bukan wali kota, bupati, camat atau lurah. RT dan RW lah yang punya masyarakat, gubernur ni tahunya perintah aja,” kata Isdianto disambut tepuk tangan para RT dan RW yang hadir.

Sesuai dengan tema pertemuan pada kesempatan ini adalah ‘Dengan Kebersamaan dan Keberagaman kita jalin persatuan untuk Indonesia Maju’.

Isdianto mau kehidupan bermasyarakat di Kepri berjalan dengan baik. Sehingga dengan demikian sudah mengurangi beban pekerjaan, dan bisa lebih fokus mengurusi pembangunan dan sebagainya.

“Membangun Kepri ini perlu kerjasama semua pihak. Pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri. Dan dengan menjaga kondisi masyarajat tetap aman, damai dan guyub. Hal ini sudah bagian dari cara masyarakat membantu Pemerintah,” ujar Isdianto.

Oleh sebab itu, Isdianto berterimakasih kepada seluruh masyarakat Kepri. Karen di tahun 2019 ini, Kepri baru saja mendapatkan penghargaan Indonesia Bersatu . Hal ini sebagai bukti jika masyarakat Kepri cinta damai, kompak dan selalu menjaga silaturahmi.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Kepri. Keguyuban ini mari kita jaga dengan baik. Untuk Kepri dan Indonesia lebih baik kedepan,” tutupnya. (mat)

Loading...