Tongkang Minyak Tenggelam, Siapa Punya?

Loading...

LINGGA (suarasiber) – Satu unit tongkang berukuran panjang sekitar 50 meter dan lebar sekitar 20 meter hanyut dan tenggelam sejak sekitar 10 hari lalu di pesisir pantai Teluk Desa Mensanak, Kecamatan Katang Bidare, Lingga, Provinsi Kepri.

Posisinya sekitar 1 mil laut dari bibir pantai. Saat ini, yang terlihat hanya salah satu sudut tongkar berwarna dasar kebiruan itu. Nyaris seluruh badan tongkang berada di bawah permukaan air.

Tidak ada tanda spesifik di tongkang itu. Saat nelayan menyelami badan tongkang hanya ditemukan tulisan TB 29. Diduga, itu tongkang minyak,” kata Distrawadi, Ketua HNSI Kabupaten Lingga menjawab suarasiber.com, Senin (23/12/2019).

Distrawadi bersama nelayan mendatangi lokasi tongkang yang hanyut dan tenggelam. Siapa punya? F istimewa

Menurutnya, hingga kini belum diketahui siapa yang bertanggungjawab atau pemilik tongkang tersebut. Warga nelayan setempat mengklaim, keberadaan tongkang itu mengganggu aktifitas mereka.

Karena posisi tongkang tenggelam berada di alur pelayaran nelayan untuk melaut. Sekaligus, ladang mereka mencari ikan di perairan tersebut.

Masyarakat nelayan setempat berharap pemilik tongkang segera datang dan bertanggungjawab atas kerugian mereka. Karena, mereka kesulitan mencari ikan dan keluar masuk peraian terbuka.

Warga nelayan sudah melaporkan tongkang itu ke semua instansi pemerintah setempat. Termasuk ke TNI AL di Lingga.

“Saya sudah kontak juga ke TNI AL di sini, disebutkan pemilik tongkang masih dicari,” kata Wandi, yang melihat langsung tongkang ke lokasi, Minggu (22/12/2019). (mat)

Loading...