Tolonglah Individu Tanpa Melihat SARA

Loading...

KARIMUN (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri H Isdianto meminta masyarakat meningkatkan kepekaan sosial dengan membantu individu tanpa harus melihat perbedaan suku, agama, ras dabn antargolongan (SARA). Berbuat baik dan berjiwa sosial harus terus dipupuk.

Ajalan ini juga disampaikan Isdianto saat menghadiri pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karimun Masa Bakti 2019-2024 bertempat di Aula Serbaguna RSUD Muhammad Sani, Tanjung Balai, Karimun, Sabtu (30/11/2019).

Isdianto yang juga Ketua PMI Provinsi Kerpi meminta kepada seluruh jajaran kepengurusan PMI Kabupaten Karimun mengingatkan agar membantu tanpa mengharapkan imbalan.

“Semoga mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Ke depan PMI Karimun bisa lebih eksis dan terjun langsung di masyarakat untuk melihat dan memberikan bantuan apabila dibutuhkan apalagi kegiatan sosial dan menolong yang kurang mampu,” kata Isdianto.

Juga diingatkan agar anggota PMI mempelopori donor darah. Karena, sebut Isdianto, permasalahan utama yang dihadapi PMI adalah kekurangan stok darah yang apabila dibutihkan dalam waktu cepat terkadang tidak ada.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Karimun yang baru saja dilantik Anwar Rafiq mengatakan akan segera menyusun Program Kerja PMI selama lima tahun mengacu pada Rencana strategi PMI Hasil Munas XX tahun 2014. (man)

Loading...