Rosmeri dan Dewi: Perempuan Hebat Tak Boleh Pasrah

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menjelang Hari Ibu ke-91, tanggal 22 Desember nanti, Ketua BKOW Provinsi Kepri Hj Rosmeri Isdianto mengikuti dialog interaktif di RRI Tanjungpinang, Senin (16/12/2019).

“Perempuan harus berdaya dan berwawasan luas agar dapat ikut berpartisipasi dalam pembangunan,” pesan Rosmeri.

Sejumlah kegiatan bersempena Hari Ibu di Kepri diantaranya pelatihan beatuty class, bergembira bersama 1.000 lansia, memotivasi pelaku UMKM.

“Karena saya yakin, kaum perempuan semuanya hebat. Paling penting adalah niat, kesungguhan dan kesempatan,” katanya.

Meski sibu, seorang perempuan diingatkannya agar tidak mengabaikan kewajiban dalam keluarga.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kepri Dewi Kumalasari mengatakan dewan sendiri memberi dukungan setiap kegiatan yang berhubungan dengan pemberdayaan perempuan.

“Kita pasti ikut mendukung agar setiap perempuan dapat melakukan sesuatu hal yang positif dalam mengisi pembangunan di daerah,” kata Dewi.

Di sisi lain, Dewi menegaskan pentingnya fondasi agama. Di dalam keluarga harus saling mengerti suami istri dalam rumah tangga. Perempuan sebagai ibu rumah tangga tidak mesti pasrah, namun harus berkaya. Tugas utamanya mendidik anak harus tetap dijalankan.

Di tempat yang sama, Kadis Pemberdayaan Perempuan Misni mengatakan bahwa salah satu indikator untuk menilai kemajuan pembangunan disuatu daerah dapat dilihat dari perempuan.

“IPG (Indeks Pembangunan Gender) di Kepri saat ini cukup bagus masuk di angka 66 dan ada 3 indikator yang mempengaruhinya yakni Partisipasi di bidang politik, Keterlibatan di jabatan publik dan Keterlibatan di bidang perekonomian. Ketiganya harus dapat ditingkatkan agar IPG ikut meningkat,” kata Misni.

Usai kegiatan ini Rosmeri dan rombongan datang ke Dinas Perpustakaan Provinsi Kepri untuk ikut nonton bareng (nobar) dua Film Pendek yakni Surga Kecil di Bondowoso dan Film tentang Pendeta Peduli HIV bersama sejumlah ibu, tokoh masyarakat dan mahasiswa. (mat)

Loading...