free page hit counter

Presiden Jokowi Raih Asian of The Year 2019 dari Straits Times

Loading...

TAJUNGPINANG (suarasiber) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dinobatkan sebagai Asian of The Year 2019 oleh Straits Times, Kamis (5/12/2019). Mantan Wali Kota Solo ini dianggap sebagai sosok pemersatu dalam masa yang penuh kekacauan dan gangguan di Indonesia.

Dibaca suarasiber.com dari Instagram @kemenkominfo, Editor Straits Times secara bulat memilih Presiden Joko Widodo yang telah memperkuat posisi nasional dan global.

Ia tak hanya mempertahankan posisinya dengan margin yang baik, melainkan juga menjadi ujung tombak Asean Outlook di kawasan Indo – Pasifik.

Dilansir dari Straits Times, salah satu contoh pencapaian Presiden Jokowi di dunia internasional ialah menempatkan Indonesia sebagai jantung ASEAN.

ASEAN Outlook tentang Indo-Pasifik yang dirancang Indonesia, pada pertemuan ASEAN di Bangkok pada bulan Juni lalu merupakan sikap mempertahankan posisi netral kelompok regional di tengah meningkatnya persaingan antara China dan Amerika Serikat (AS) untuk supremasi di negara- negara wilayah tersebut, tulis Straits Times.

Menanggapi penghargaan ini, Presiden Jokowi menulis di Instagramnya @jokowi dengan kalimat seperti ini:

Terima kasih. Ini kehormatan bukan untuk saya semata-mata, tapi untuk Indonesia. (man)

Loading...