Prediksi Liverpool vs Flamengo, Penantian 38 Tahun The Reds

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Liverpool vs Flamengo akan besua di final FIFA Club World Cup 2019. Dua raksasa sepakbola dari dua kutub berbeda ini, diprediksi akan berjalan seru, Minggu (22/12/2019) pukul 00.30 di Stadion Khalifa International, Doha, Qatar.

Liverpool tentu saja tak lupa dengan kekalahan 0 – 3 dari Flamengo di Piala Dunia Antar-Klub tahun, Desember 1981.

Diperkuat sejumlah pemain ternama seperti Kenny Dalglish, The Reds kalah telak 0 – 3.

Adalah Zico, salah seorang pesepakbola legendaris Brazil, yang membuat para pemain Liverpool kala itu, tak bergigi.

Bruce Grobbelaar penjaga gawang legendaris Liverpool harus jungkir balik. Agar, gawang The Reds tak kebobolan lebih banyak.

Kini, 38 tahun kemudian, kedua raksasa ini bertemu lagi.

The Reds, juara Eropa mengalahkan jawara Amerika Utara, Monterrey 2 – 1. Flamengo, juara Amerika Latin menumbangkan juara Asia, Al Hilal 3 – 1.

  • Klub Brasil Rasa Eropa

Dendam lama yang harus dibalaskan, itu yang terpatri di dada para pemain Liverpool masa kini. Meski saat laga 38 tahun silam itu digelar, mereka belum lahir.

Flamengo masa kini pun sudah beraroma Eropa, dibanding yang 38 tahun lalu. Disebut rasa Eropa, karena sejumlah pemainnya berpengalaman bermain di klub Eropa.

Di antaranya, bek veteran Felipe Luis yang punya segudang pengalaman di Liga Spanyol dan Liga Inggris. Ada juga veteran lainnta, Rafinha.

Rafinha puas bermain di Liga Jerman dan Italia serta kenyang dengan berbagai piala juara liga. Bahkan, dia juga pernah meraih Piala Liga Champions Eropa.

Di ujung tombak ada pemain pinjaman dari Inter Milan, Gabriel Barbosa. Veteran liga di Eropa lainnya adalah Gerson dan Diego Ribas.

Mengingat banyak pemain veteran liga di Eropa itu di Flamengo, maka Liverpool dituntut ekstra waspada. Karena, mereka sudah paham dengan pakem sepakbola Eropa.

Beda dengan Liverpool yang tak mengenal gaya Brasil, meski punya dua pemain asal Brasil. Yakni, kiper Alison Becker dan Firmino.

Keduanya pun jadi penentu kemenangan The Reds saat berhadapan dengan Monterrey. Jurgen Kloop berharap banyak pada mereka dan van Dijk. Selain Sadio Mane dan Naby Keita yang sangat padu dengan Mohamed Salah.

Kloop juga dituntut mengubah gaya “Liverpool Way” yakni menang dengan gol di menit akhir. Menghadapi Flamengo yang diperkuat bek veteran liga di Eropa, jika tertinggal lebih dulu akan sangat sulit untuk membalikkan keadaan.

Kloop yakin inilah kesempatan besar, untuk meraih juara dunia klub untuk pertama kalinya. Sebagaimana dirilis suarasiber.com dari portal liverpoolfc.com, Jumat (20/12/2019).

Sangat menarik dinantikan laga yang digelar di Doha, Qatar ini. (mat)

Loading...