Pemprov Kepri Serahkan Bantuan untuk Warga Tambelan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri H Isdianto menyerahkan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan. Bantuan diserahkan ke Pemkab Bintan di Gedung Daerah, Senin (9/12/2019).

Pemkab Bintan diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Kartini. Bantuan tersebut berupa selimut, matras, perlengkapan sekolah, karung penahan banjir, paket sembako, seragam sekolah, kontainer, box plastik, perlengkapan memasak serta pakaian layak pakai.

Kepada para korban, Isdianto mengatakan bencana adalah ujian dari Allah SWT kepada umat yang mampu menghadapinya. Pintanya, warga yakin mampu menghadapi cobaan tersebut.

“Kuncinya adalah tetap sabar dan bangkit untuk lebih baik lagi ke depan,” kata Isdianto.

Dan bantuan yang diserahkan itu bersifat sementara. Sebab yang lebih penting ialah apa yang harus dilakukan ke depan. Pemikiran dan tindakan apa yang segera diambil dalam menanggulangi bencana agar tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Pemerintah pun dikatakan Isdianto tidak akan tinggal diam, secepatnya akan memikirkan dan berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Ini sudah menjadi tugas kami ke depan, apa pembangunan yang benar-benar menjadi prioritas misalnya infrastruktur apa yang harus dibangun dalam menanggulangi bencana dan hal ini butuh waktu dan proses,” tambah Isdianto.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Doli Boniara dalam laporannya mengatakan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana serta Pemkab Bintan terkait penanggulangan bencana yang terjadi.

“Hari ini sudah terkumpul sejumlah bantuan yang akan langsung diserahkan kepada Pemkab Bintan,” kata Doli pada hari itu. (man)

Loading...