free page hit counter

Pemprov Kepri Bayar Sewa Asrama Mahasiswa Puteri Kepri di Jogja

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Dalam kunjungannya ke Yogyakarta, Ahad (15/12/2019) Plt Gubernur Kepri H Isdianto juga menyerahkan bantuan uang sewa asrama putri sebesar Rp40 juta.

Bantuan tersebut diterima seorang perwakilan mahasiswi yang tinggal di asrama puteri. Selain itu, Isdianto menyerahkan cendera mata kepada Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepri Yogyakarta, Munir Syah Alam Mujarab.

Kepada mahasiswa dan pelajar, Isdianto berpesan untuk fokus dan serius dengan pendidikannya. Dengan beban tugas untuk belajar dan belajar, mereka diminta menunjukkan prestasi dan nilai yang membanggakan orang tua.

“Prestasi pendidikan kita masih terbaik. Pernah meraih peringkat kedua. Ini capaian luar biasa, dari provinsi dengan penduduk yang tidak begitu besar dibanding daerah lain,” kata Isdianto.

Isdianto disertai Kepala Barenlitbang Naharudin, Kadis Pendidikan Muhammad Dali, Kadispora Maifrizon, Kadis Perkim Mahyudin, Karo Umum Martin Maromon, Plt Karo Humprohub Zulkifli, Karo Pembangunan Aries Fahriandi dan Sekdis Pendidikan Faturahman.

Tak lupa diingatkan oleh adik mendiang HM Sani ini, agar mahasiswa Kepri tetap menjunjung nilai dan marwah budaya Melayu. Caranya dengan terus melestarikan apa yang sudah menjadi tradisi leluhur.

Sementara Wakil Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Kepri Yogyakarta yang juga Dosen UGM, Nazrul Effendy berharap Isdianto terus menjaga komunikasi dengan masyarakat Kepri di perantauan.

“Karena dengan pertemuan tersebut, kita bisa ikut memberikan sumbangsih pemikiran bagi kemajuan Kepri,” kata Nasrul.

Dilaporkan oleh Munir Syah Alam Mujarab, saat ini ada kurang lebih 3.000 mahasiswa dan pelajar Kepri di Yogyakarta. Yang terdata baru 1.000 orang.

“Itu baru dari lima perguruan tinggi, masih banyak yang belum lagi terdata,” kata Munir.

Kepada Isdianto, mahasiswa ini menyinggung dukungan nyata dari Pemprov Kepri terkait gerak mahasiswa untuk lebih memperkenalkan Kepri ke masyarakat luas. Ia dan teman-temannya punya banyak gagasan namun perlu dukungan dana. (man)

Loading...