Natal 2019, Polisi Amankan 419 Gereja di Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepulauan Riau H Isdianto membuka rapat koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Bidang Operasional tahun 2019 Polda Kepulauan Riau untuk persiapan Operasi Lilin Seligi 2019 di Dompak, Tanjungpinang, Selasa (17/12/2019).

“Mari kita beri pelayanan terbaik bagi masyarakat. Tidak hanya untuk masyarakat Kepri saja, tetapi juga untuk siapapun yg datang ke Kepri. Harapannya perayaan natal dan tahun baru biar lancar dan khidmat bagi yang merayakannya,” kata Isdianto.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dalam kesempatan ini memaparkan pada Natal 2019 ini, sedikitnya ada 419 gereja, 73 destinasi wisaata, 116 money changer dijaga.

“Selain menguasai data, lanjut Andap, setiap petugas juga harus mengikuti perkembangan terkini di luar. Baik masakah kondisi cuaca dari BMKG atau hal-hal lainnya,” sambungnya.

Andap juga meminta agar setiap personel yang bertugas siap secara mental, materil. Terutama para petugas yaang ada di pos pelayanan, pos pengamanan, maupun pos terpadu.

“Ingat, bahwa operasi lilin seligi ini adalah bagian dari operasi kemanusiaan. Berikan yang terbaik bagi masyarakat. Ukuran keberhasilan dari operasi ini adalah tidak ada korban. Tetap lindungi, layani dan ayomi masyarakat,” katanya.

Sementara Danrem 033/WP Brigjend. TNI Gabriel Lema menguatkan sejak Rakornas pada 13 Desember laku, seluruh instansi telah sepakat dan komit untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan secara nasional menyambut natal, tahun baru dan libur sekolah. Agar Indonesia selalu dalam keadaan aman dan damai.

Undangan lain yang hadir diantaranya Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Wadanlantamal IV Kolonel Laut Dr. Imam Teguh,Kabinda Kepri Brigjend. Pol. R C Gumay, Danlanud RHF Kolonel PNB Andi Wijanarko, Kepala BNN Kepri Richard Nainggolan serta jajaran kepala OPD. (mat)

Loading...