Manchester City s Leicester City, Aguero Kembali Pep Yakin Menang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Manchester City vs Leicester City menjadi bigmatch Liga Inggris pekan 18, Minggu (23/12/2019) pukul 00.30 tengah malam ini.

Bermain di kandang sendiri, Man City berpeluang mendekati Liverpool di puncak klasemen. Di laga terakhirnya Man City mencukur Arsenal 3 – 0.

Akan tetapi di lima laga terakhirnya Man City cuma menang 3 kali, seri 1 kali dan kalah 1 kali. Selain itu, Man City juga masih kehilangan bek tangguhnya, John Stones dan Aymeric Laporte.

Namun, Pep melalui laman klub mancity.com, Sabtu (21/12/2019), mengonfirmasi Sergio Aguero dan John Stones, sudah mulai berlatih kembali.

Kembalinya dua pemain tangguh itu memberi kekuatan tambahan bagi Manchester City, menjelang laga versus Leicester City. Aguero absen selama tiga pekan. Dan, Stones absen sejak derby Manchester karena masalah hamstring.

Pep Guardiola optimis, bisa memenangi laga malam ini.

Sementara Leicester di laga terakhirnya ditahan Norwich 1 – 1. Tapi di lima laga terakhirnya menang 4 kali, seri 1 kali dan belum terkalahkan di 9 laga terakhir.

Racikan Brendan Rodgers sebagai pelatih The Foxes, mampu membuat klub ini bergigi kembali. Eksplosif, cepat dan bermental juara.

Ditambah penampilan strikernya Jamie Vardy yang semakin moncer. Kini, Vardy duduk sendirian di top skor dengan 16 gol dari 17 laga. Ini yang membuat The Foxes satu setrip di atas Manchester Biru, The Citizens.

Saat ini, Leicester City punya 39 poin dan ada di posisi dua. Sedang Man City di posisi tiga dengaj 35 poin. Liverpool di puncak sendirian dengan 49 poin.

Akan tetapi mengingat kembalinya Aguero, dan laga ini digelar di kandang Man City, Etihad Stadium, yang penuh dengan pendukung tuan rumah. Maka, Man City lebih dijagokan menang oleh bursa di Eropa. (mat)

Loading...