London is Blue…

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – London is blue mencuat menyusul kemenangan Chelsea 2 – 0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur, Senin (23/12/2019) dini hari.

LONDON IS BLUE WE ARE CHELSEA!!!!” cuit Tammy Abraham pemain Chelsea di akun Twitternya @tammyabraham, Senin (23/12/2019). Cuitannya disukai sekitar 51 ribu kali.

Serupa dengan Tammy, pemain Chelsea lainnya Recce James pun mencuitkan hal senada melalui akun @reccejames_24.

“WE ARE CHELSEA!! LONDON IS BLUE. Cuitan yang disukai sekitar 35 ribu kali. Tagar London is Blue pun melambung.

Brace Willian di babak pertama malam tadi, sekaligus merusak rekor Jose Mourinho.

The Blues datang bertamu ke kandang The Lilywhites dengan status underdog, karena tak pernah menang di lima laga terakhirnya. Catatannya empat kali kalah dan sekali seri.

Catatan itu berbanding terbalik dengan The Lilywhites, empat kali menang sekali kalah. Apalagi tuan rumah kini dilatih Mourinho. Wajar, jika bursa di Eropa lebih menjagokan Spurs di derby London itu.

Tapi bola memang bundar, anak asuh Lampard malah bermain trengginas. Seakan mendapatkan suntikan adrenalin, karena harus melawan anak asuh mantan bos mereka.

The Blues melepaskan 13 tendangan ke gawang, berbanding 5 tendangan dari Spurs. Chelsea juga unggul di penguasaan bola, passing, dan umpan akurat serta tendangan sudut.

Tak hanya menang, The Blues juga menguasai laga sepenuhnya. Apalagi di pertengahan babak kedua Spurs harus kehilangan Son Heung-min.

Dia dikartumerah, meski dia yang ditekel. Pasalnya, saat sambil terjatuh Son membalas dengan melepaskan tendangan kungfu ke dada pemain Chelsea.

Kemenangan The Blues membuat poinnya jadi 38 dan posisinya di empat besar klasemen aman dari kejaran Sheff Utd, tim penuh kejutan. Sementara The Lilywhites terpaku di posisi tujuh dengan 26 poin dari 18 laga. (mat)

Loading...