Libur Sekolah, Penumpang Pesawat di Bandara Letung Melonjak

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Libur sekolah mengakibatan lonjakan penumpang pesawat. Sejumlah keluarga memilih menjalani liburan di luar kota atau mengantar anaknya liburan ke tempat saudaranya.

Keramaian penumpang ini terlihat pada hari Jumat (13/12/2019) kemarin. Para penumpang tampak membawa barang bawaan. Selain orang tua, calon penumpang juga banyak anak-anak.

Manajer Wings Air Bandara Letung, Deriyanto yang dikonfirmasi suarasiber mengakui sudah mulai merasakan lonjakan penumpang memasuki musim libur sekolah.

“Peningkatan penumpang sudah terjadi sekitar seminggu lalu,” terangnya.

Jika biasanya kursi yang terisi pada satu kali perjalanan 40 sampai 45, pada liburan kali ini menca[ai 65 kursi. Jumlah tersebut merupakan full seat.

Penunpang agaknya tak terpengaruh cuaca ekstrem yang mengakibatkan jadwal penerbangan kerap berubah-ubah untuk menjaga keselamatan. Penundaan juga dilakukan dari Bandara Hang Nadim Batam ke Bandara Letung jika cuaca tak memungkinkan.

Seorang calon penumpang Wings Air, Andre kepada suarasiber mengaku memilih mengikuti prosedur.

“Sebagai penumpang hanya menunggu. Kenyataannya musim juga sedang seperti ini, semoga penerbangan nanti aman dan lancar,” harapannya. (hs)

Loading...