Kata Isdianto, Silaturahmi Lebih Baik dari Segalanya

Loading...

NATUNA (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri H Isdianto memiliki kebiasaan untuk senantiasa mendatangi kegiatan yang mengundang dirinya. Karena ia meyakini betapa pentingnya menjaga silaturahmi.

Saat melantik Majelis Pembimbing Cabang, Kwarcab, LPK, Dewan Kehormatan dan Pusdiklat Kwarcab Natuna masa bakti 2019 – 2014 ia kembali menegaskan hal itu.

“Pramuka harus mampu menjadi perpanjangan tangan masyarakat di sekitarnya. Alasannya, gerakan Pramuka lebih dekat dan banyak bergaul langsung dengan masyarakat.,” ujar Isdianto di Gedung Pertemuan Sri Serindit Kabupaten Natuna, Senin (23/12/2019) petang.

Sebagai organisasi yang dekat dengan masyarakat. Maka dari itu, unsur kedekatan itu harus dimanfaatkan untuk menjaring setiap aspirasi yang datang langsung dari masyarakat. Lalu menyampaikannya kepada pemerintah apapun keluhannya.

Tidak hanya itu, Pramuka Kepri juga harus selalu berperan aktif membantu Pemerintah, sebagai bentuk kebersamaan. Karena bagaimana pun juga Pemerintah tidak akan bisa mengerjakan semuanya sendiri tanpa ada campur tangan unsur masyarakat lainnya, termasuk organisasi Pramuka.

“Dalam kesempatan ini saya berterima kasih kepada masyarakat Kepri, terutama masyarakat Natuna. Karena dengan kebersamaan yang kita bangun dan persatuan serta kesatuan yang kita dengungkan, telah mengantarkan Kepri menerima penghargaan Gerakan Indonesia Bersatu dari kementetian PMK,” kata Isdianto.

Penghargaan ‘Indonesia Bersatu’ sendiri diberikan karena Kepri dinilai telah mampu menciptakan kondisi aman dan damai bagi masyarakatnya. Tidak ada perselisihan antar suku, antar agama, ras dan sebagainya. Dan kalaupun ada bisa tertangani dengan cepat, tanpa menimbulkan masalah lainnya.

“Semua ini kita dapat karena kebersamaan dan hubungan baik yang kita ciptakan. Makanya saya katakan bahwa membangun hubungan silaturahmi itu lebih baik dari segala-galanya,” Isdianto mengakhiri sambutannya. (mat)

Loading...