Kapolri Jenderal Idham Aziz: Inovasi Kalemdiklat Amazing

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kapolri Jenderal Idham Aziz kaget dengan perubahan besar di Lemdiklat Polri, yang dipimpin Komjen Arief Sulistyanto. Pujian disampaikan Kapolri, terkait perubahan tersebut.

“Saya bangga dengan perubahan, dan inovasi spektakuler yang dilakukan Kalemdiklat Polri. Karena tiga tahun yang lalu saya ke sini, belum jadi apa-apa. Ini benar-benar amazing, luar biasa,” kata Jenderal Idham Aziz, saat berkunjung ke Lemdiklat Polri, Rabu (4/12/2019).

Kunjungan Kapolri Jendral Pol Idham Azis ke Mako Lemdiklat Polri, disambut oleh Kalemdiklat Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto beserta jajarannya.

Ini adalah kunjungan pertama Idham Azis ke Lemdiklat Polri yang didampingi Asops Kapolri, Kakorlantas, dan Kadiv Humas.

Dalam kunjungan ini, Idham meresmikan fasilitas IT Center Lemdiklat Polri yang dibangun di gedung utama Lemdiklat Polri.
Pembangunan IT Center Lemdiklat Polri ini, merupakan gagasan, dan wujud dari upaya pembenahan program Diklat di lingkungan Polri.

Peresmian dilakukan dengan ringkas tanpa seremoni. Kapolri datang disambut Kalemdiklat, setelah bersalaman dengan para pejabat staf Lemdiklat langsung didaulat untuk menanda tangani prasasti yang telah disiapkan.

Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz membubuhkan tanda tangan di prasasti Lemdiklat Polri didampingi Kelemdiklat Komjen Pol Arief Sulistyanto. Foto – istimewa

Setelah itu meninjau fasilitas IT Center di lantai II gedung utama Lemdiklat, didampingi Kalemdiklat yang memberikan penjelasan tentang berbagai fasilitas yang dimiliki.

Menurut penjelasan Kalemdiklat, kesan Kapolri saat meninjau “surprise.” Karena tidak menyangka Lemdiklat bisa memiliki fasilitas seperti ini.

Kapolri menyatakan, “Revolusioner, dan membanggakan. Tidak kalah dengan fasilitas yang dimiliki negara maju.”

Dalam kesempatan itu, Kapolri mengucapkan terima kasih, apresiasi, dan rasa bangga atas inisiatif Kalemdiklat. Dan, ini merupakan komitmen Kalemdiklat untuk membenahi Lemdiklat Polri.

IT Center Lemdiklat Polri merupakan sistem IT untuk mendukung pengelolaan roses diklat Polri berbasis IT.

Seluruh proses tersebut diintegrasikan dalam Sistem Informasi Pendidikan dan Latihan Lemdiklat Polri. Yang langsung dikendalikan dari IT Center Lemdiklat Polri. Mulai dari pendidikan pembentukan, pendidikan spesialisasi, dan pendidikan manajerial/ leadership.

Fasilitas yang dimiliki meliputi, e-Library, ruang produksi untuk pembuatan video bahan ajar pada smart class, editing room, video conference room.

Dengan fasilitas ini, seluruh program pendidikan bisa di monitor. Baik proses belajar, dan latihan maupun data base peserta didik.

Kalemdiklat Polri, mengatakan bahwa pembangunan IT Center ini merupakan upaya mewujudkan “mimpinya.” untuk membangun SDM Polri yang profesional dan berintegritas, unggul serta kompetitif.

Impian yang sudah mengapung sejak menjabat sebagai Asisten SDM Kapolri. Dan, kerap disebutkan dalam beberapa kesempatan perbincangan dengan suarasiber.com.

Menurut Kalemdiklat Polri, sumber daya manusia (SDM) Polri yang unggul, adalah merupakan kunci keberhasilan Polri. (mat)

Loading...