Jelang Tahun Baru 2020, Polri Gelar Operasi Terpusat

Loading...

BATAM (suarasiber) – Perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 sudah diambang hari. Pemerintah melakukan Rakor lintas sektoral pada hari Jumat (13/11/2019). Rapat dilakukan melalui video conference.

Rakor ini dipimpin oleh Menkopolhukam RI Prof Machfud MD beserta Kapolri, Panglima TNI dan Menteri Perhubungan RI serta Kementerian dan stakeholder terkait, diikuti oleh Forkopimda seluruh Indonesia.

Informasi yang diperoleh suarasiber dari Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Erlangga, di Kepri rapat dilaksanakan di Polda Kepri. Diikuti Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.IK, Danrem 033/WP, Asisten II Pemprov Kepri, Wadanlantamal IV Tanjungpinang, Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kepala Jasa Raharja, Dir Pengamanan BP Batam dan stakeholder terkait.

Dalam kesempatan tersebut Menkopolhukam menyampaikan pembahasan tentang ancaman dan kerawanan menjelang Natal dan tahun baru. Perlu dilakukan kerja sama semua pihak guna mewujudkan sinergitas dalam pelaksanaan tugas bersama.

Selanjutnya Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si mengatakan tengah menyiapkan Operasi Terpusat. Operasi berlangsung 10 hari, dari 23 Desember 2019 sampai dengan tanggal 1 Januari 2020.

Sementara Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP menyampaikan, pengamanan bisa mengambil rujukan tahun lalu. Momen terpenting dalam pengamanan tersebut adalah pergerakan massa dan pergerakan arus lalu lintas.

Usai video conference, Kapolda Kepri meminta semua elemen meneguhkan komitmen menjaga kebersamaan.

“Masyarakat harus merasa aman beribadah, berekreasi dan beraktivitas,” tegasnya. (mat)

Loading...