Isdianto di Mata Warga: Ini Baru Pemimpin, Kita Mengeluh Langsung Datang

Loading...

BATAM (suarasiber) – Sejumlah masyarakat Kaveling Seroja, Sagulung Kota Batam, menyambut antusias kedatangan Plt Gubernur Kepri H Isdianto ke tempat mereka. Apalagi, kedatangan Isdianto langsung memberi solusi untuk penanganan banjir di kawasan itu.

“Inilah yang namanya pemimpin. Pantang kita mengeluh dia langsung datang. Memberi solusi,” kata Jamal, seorang warga usai berbincang dengan Isdianto di sekitar Musholla Al Amin.

Jamal, dan masyarakat sekitar memang mengeluh banjir yang melanda kawasan itu. Berbagai upaya terus mereka lakukan agar banjir segera teratasi. Namun, hasilnya belum maksimal.

Akhirnya keluhan itu sampai juga ke Isdianto. Usai melakukan peninjauan ke Pertamina Kabil, dan menunaikan sholat Jumat, Isdianto yang didampingi Tenaga Ahli Gubernur H Saidul Khudri langsung menuju lokasi.

Ada dua titik banjir yang dilihat Isdianto. Pertama di sekitar Masjid Baitul Hamdi Kavling Seroja dan di Musholla Al Amin. Isdianto tak sendiri, dia datang dengan membawa Kadis PUPR Kepri Abu Bakar.

Isdianto pun memerintahkan Abu Bakar untuk segera mengatasi permasalahan banjir di kawasan ini. Abu pun menyanggupi. Selasa pekan depan, tim dari Dinas PUPR langsung melakukan peninjauan lokasi.

Solusi cepat yang diberikan Isdianto disambut senang warga. Apalagi, sejak lama keluhan mereka sudah ada.

“Pokoknya mantaplah,” kata Jamal.

Hal yang sama juga dikatakan tokoh masyarakat yang juga mantan RW di sama Umarzuki. 

“Ini mantap. Kita kasih kabar, langsung datang. Ini dah lama sekali,” kata Umarzuki, sambil mengangkat dua jempolnya.

Dalam perbincangan itu pun sesekali seorang ibu langsung nyeletuk. Dia pun minta tolong kepada Isdianto untuk segera membantu pemasalahan ini.

“Airnya sampai sini Pak. Payah kami,” kata Sang Ibu, sambil menggaris bagian atas lututnya menunjukkan kedalaman air.

Kata Isdianto, kehadiran dia memang untuk memberi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat. Ada solusi cepat berupa pendalaman sehingga aliran air lancar. Untuk secara keseluruhan nantikan akan dialokasikan dianggaran perubahan.

Belum selesai Isdianto melanjutkan perkataan, seorang warga pun menyeletuk bahwa kehadirannya memang memberi solusi.

“Alhamdulillah kedatangan Pak Gub kami yakin untuk membantu memberi solusi,” kata Pak Yan, panggilan warga tersebut. (mat)

Loading...