free page hit counter

Isdianto: Bicara Kota Batam Tak Terpisah dari Nong Isa

Loading...

BATAM (suarasiber) – Hari jadi ke – 190 Kota Batam diselenggarakan di Dataran Engku Puteri, Batam Centre, Rabu (18/12/2019). Butuh bersatu agar Batamn semakin maju.

Itulah pesan Plt Gubernur Kepri H Isdianto saat memimpin upacara HUT Kota Batam tahun 2019. Peringatan kali ini bertemakan Batam Bersatu untuk Indonesia Maju, mengusung semangat akan pentingnya persatuan menuju sebuah cita-cita.

Pada kesempatan itu, Isdianto sedikit berkisah tentang sejarah dan latar belakang pengembangan Kota Batam hari ini tidak bisa dipisahkan dari Nong Isa. Karena dialah yang membuka kali pertama Kampung Nongsa diutara Pulau Batam.

Atas perintah Sultan Abdurahman Syah di Lingga dan Yang Dipertuan Muda Riau Raja Jakfar di Pulau Penyengat 22 Jumadil Akhir 1245 H atau 18 Desember 1829 M. Kini Batam telah menjelma menjadi Kota Industri.

Setelah Batam tumbuh menjadi kota industri seperti sekarang ini, tugas semua bersama, untuk terus memajukan dan mengembangkan bandar madani ini.

Lebih dari itu, semangat hari jadi ini harus kita jadikan tonggak untuk membangun Batam menjadi lebih maju, moderen, berbudaya dan bermartabat.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan limpahan keberkahan kepada Kota Batam tercinta,” kata Isdianto.

Pada kesempatan tersebut juga dibacakan sejarah Kota Batam oleh Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto. Peringatan Upacara HUT Kota Batam ke-190 juga dimeriahkan dengan atraksi massal tari Jogi yang melibatkan seribu pelajar se Kota Batam.

Juga ada atraksi fly fast dari Skuadron 12 Pekanbaru yang ditandai dengan manufer pesawat tempur F16 terbang melintas diatas lapangan Engku Putri. Fly fast sendiri menarik perhatian peserta upacara dan juga masyarakat yang langsung menyaksikan upacara HUT Kota Batam. (mat)

Loading...