Irjen Gatot Eddy Pramono Jabat Wakapolri

Loading...

JAKARTA (suarasiber) – Irjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kapolda Metro Jaya ditunjuk Kapolri Jenderal Idham Azis sebagai Wakapolri. Gatot menggantikan Komjen Ari Dono, yang masuk masa pensiun.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/3330/XII/KEP./2019 tertanggal 20 Desember 2019, yang ditandatangani oleh As SDM Kapolri Irjen Eko Indra Heri.

“Ya benar, TR Wakapolri sudah keluar. Ada juga TR beberapa kapolda. Mutasi ini adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty dan tour of area, penyegaran, promosi.

Dan, dalam rangka performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono, sebagaimana dirilis suarasiber.com dari portal humas.polri.go.id, Jumat (20/12/2019).

Posisi Irjen Gatot sebagai Kapolda Metro Jaya akan dijabat oleh Irjen Nana Sujana. Yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Posisi Kapolda NTB akan diisi oleh Brigjen Tomsi Tohir yang sebelumnya mengisi jabatan Kapolda Banten.

Sementara itu, Komjen Condro Kirono yang memasuki masa pensiun dimutasi sebagai Pati Baharkam Polri. Selanjutnya Irjen Ike Edwin yang sebelumnya menjabat sebagai Anjak Bidang Sospol Saiki dimutasi sebagai Pati Sahli Kapolri dalam rangka pensiun.

Selanjutnya mereka yang turut memasuki masa pensiun adalah Irjen Bimo Anggoro Seno, Irjen Rachmad Fudail, Irjen Abdul Gafur dan Irjen Alfons Toluhula. (mat)

Loading...