Ini Bocah Ajaib yang Mempermalukan Inter Milan di Giuseppe Meazza

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Laga antara Inter Milan vs Barcelona di babak penyisihan Liga Champions, Rabu (11/12/2019) dini hari, idealnya dimenangi tuan rumah.

Bukan saja karena faktor tuan rumah, yang secara psikologis akan menaikkan semangat para pemain Inter. Tapi juga karena Barca hanya menurunkan tim cadangan.

Bahkan, di bangku cadangan pun tidak ada nama-nama beken seperti Lionel Messi atau Gerard Pique. Barca yang sudah meraih tiket ke 16 besar, memang menyimpan pemain intinya.

Barca hanya menurunkan tim pelapis, termasuk tiga anggota La Masia atau akademi sepakbola Barcelona. Ketiganya, adalah Carles Alena, Carles Perez, dan seorang remaja berusia 17 tahun 40 hari, Ansu Fati.

Di saat remaja seusianya tengah sibuk bersenang-senang, Ansu Fati yang bernama lengkap Anssumane Fati sudah berlatih keras sejak usia 10 tahun di La Masia.

Dia bergabung dengan dua seniornya Carles Perez, dan Carles Alena yang sama-sama berusia 21 tahun.

Dua remaja anggota La Masia inilah, Carles Perez, dan Ansu Fati, yang membunuh Inter Milan, salah satu raksasa sepakbola Italia.

Carles Perez mencetak gol pertama di menit 23, dan dibalas gol Lukaku. Sehingga kedudukan jadi 1 – 1.

Saat laga akan berakhir, Ansu Fati dimasukkan menggantikan seniornya, Carles Perez. Hanya semenit kemudian, Ansu Fati mencetak gol kedua Barca di menit 87.

Penjaga gawang kawakan Inter Milan, Samir Handanovic, tak mampu menghadang tendangan bocah ajaib dari negara Guinea-Bissau.

Bocah kelahiran 31 Oktober 2002 di Bissau, Guinea-Bissau dengan tinggi 178 cm, dan berat 66 Kg ini, membuat skor jadi 2 – 1 untuk Barcelona.

Sekaligus, membuat Inter tertunduk malu di kandang sendiri di Giuseppe Meazza, Milan.

Perjalanannya ke La Masia, Barcelona berawal ketika orang tuanya pindah ke Seville, saat dia berusia sekitar 6 tahun. Di tahun 2012 atau saat dia sudah 10 tahun, bergabung ke La Masia.

Ansu, bergabung dengan tim muda FC Barcelona. Sebelum melakukan debut bersama tim utama Barcelona musim 2019/20.

Dirilis suarasiber.com dari fcbarcelona.com, Ansu Fati jadi orang termuda yang pernah bermain untuk tim utama Barca di liga pada usia 16 tahun dan 298 hari (25/8/2019).

Berposisi striker, Ansu mengenakan nomor 31, masuk di menit ke-78 di laga melawan Betis. Ansu masuk menggantikan Carles Perez di minggu 2 musim liga 2019/2020. Sejak itu rekor demo rekor diciptakan bocah ajaib yang digadangkan jadi penerus Lionel Messi.

Rekor Pencetak Gol Barca Termuda di Liga

Pada 31 Agustus 2019, dalam pertandingan melawan Osasuna di El Sadar, Ansu Fati menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol di liga untuk Barca. Saat itu, dia baru berusia 16 tahun dan 304 hari. Gol sundulan yang membuat hasil imbang 2-2 di Pamplona.

Pada 14 September 2019 melawan Valencia di kandang, Fati menjadi pemain termuda yang memulai pertandingan di Camp Nou.

Di laga itu, Fati mulai menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol, dan sekaligus assist (umpan yang jadi gol).

Pemain Barca Termuda di Liga Champions

Selanjutnya, pada tanggal 17 September 2019, di usia 16 tahun, dan 321 hari, Ansu Fati menjadi pemain termuda dalam sejarah Barca yang bermain di Liga Champions. Saat itu, Barca berhadapan dengan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park.

Pencetak Gol Termuda di Liga Champions

Kemudian, pada 10 Desember 2019, di usia 17 tahun dan 40 hari, Fati jadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions. Golnya dicetak ke gawang klub raksasa Italia, Inter Milan di Giuseppe Meazza.

Kini, Fati yang sangat dijaga Lionel Messi ini juga jadi incaran Spanyol. Dan, sangat dimungkinkan Fati akan berkewarganegaraan Spanyol nantinya. Apalagi, orang tuanya sudah lebih 10 tahun bekerja di Spanyol. (mat)

Loading...