IndoXXI Ditutup, Disamakan dengan Robin Hood

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – IndoXXI sebuah situs yang menyediakan film-film terkini dari seluruh dunia, resmi ditutup per 1 Januari 2020. Sebelum ditutup, situs film bajakan ini pamit ke seluruh penggemarnya, Selasa (24/12/2019).

Dalam pengumumannya, indoXXI menyatakan situs ini dengan berat hati berhenti menayangkan film. Untuk mendukung dan memajukan industri kreatif di Tanah Air.

Penutupan ini sebenarnya sudah diprediksi. Karena, pemerintah melalui Menteri Kominfo Johny G Plate sudah mengeluarkan peringatan keras. Bahwa, pemerintah akan menutup situs film bajakan indoXXI tahun 2020.

Akan tetapi sebelum penutupan paksa dilaksanakan, pengelola situs IndoXXI sudah lebih dulu menutup. Dan, warganet pun heboh hingga tagar indoXXI jadi trending topik di Twitter.

Salah satu komentar menarik dicuitkan akun @negativisme, “Dah seperti Robin Hood, mencuri untuk dibagi-bagikan ke fakir miskin, itulah kamu #indoxxi.”

Komentar itu nyaris serupa dengan yang dicuitkan akun @ilustartsy.

“Seperti Robin Hood yang mencuri lalu memberi hasil curiannya kepada rakyat-rakyat miskin.

Begitu juga halnya dengan INDOXXI, begitu banyak jasa, dan kebaikan yang ia berikan kepada kita.

#indoxxi

Selamat Jalan INDOXXI.”

Akun lainnya @WidasSatyo juga mencuitkan komentar menarik lainnya.

“Terkait ribut #indo xxi ini, ya jujur kuakui saja bikin sedih ya. Temen suntuk pas skripsi, suntuk pas nganggur, suntuk sepulang kerja.

Kalo akhirnya harus ditutup yaudah. Cuman kalo gini pemerintah semangat banget, tapi giliran koruptor yg mbajak hak rakyat malah dikasih grasi.” (mat)

Loading...