Ibu Tangguh, Anaknya Hebat

Loading...
Banner Anambas Kiriman

ANAMBAS (suarasiber) – Bupati Anambas Abdul Haris SH menyampaikan pesan di Hari Ibu 2019 saat upacara di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Tarempa, Senin (23/19/2019). Ia memotivasi para ibu agar menjadi kaum yang dibanggakan demi kemajuan kabupaten ini.

Upacara Hari Ibu kali ini bertemakan Perempuan Berbudaya. Disampaikan oleh Haris, Hari Ibu lahir dari pergerakan perempuan Indonesia diawali dengan
Kongres Perempuan pertama 22 Desember 1928 di Yogyakarta.

Kongres ini mengukuhkan
semangat dan tekad dalam mendorong Kemerdekaan Indonesia.
Pembahasan tema sentral kongres pada saat itu adalah memperjuangkan hak perempuan dalam perkawinan, melawan perkawinan anak, poligami dan pendidikan
perempuan.

Bupati Haris yang membacakan amanat
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmavati yang intinya mengajak agar perempuan mampu meningkatkan kualitas hidup. Juga mengembangkan segala potensi dan menjadi motor penggerak perubahan (Agent of Change).

“Ibu adalah kunci dari kesuksesan suami atau laki-laki dan anak-anaknya. Ibu
yang tangguh dalam mengasuh anak dan keluarga tentunya akan menciptakan anak-anak cerdas dan hebat untuk generasi muda Kabupaten Kepulauan Anambas dan Indonesia Maju. Buat para ibu tetaplah menjadi kebanggaan keluarga,” ujar Bupati.(hs)

Loading...