Guru Harus Menyelaraskan Diri di Era 4.0

Loading...

KARIMUN (suarasiber) – Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto mengatakan bahwa memasuki era 4.0, para guru dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan yang ada. Yakni senantiasa meningkatkan inteligensia dan selalu kreatif serta penuh inovasi dalam mengajar para siswa.

Apalagi, katanya, persaingan di era 4.0 sangat ketat. Seluruh dunia bersaing dalam hal teknologi. Dan robot-robot sudah mulai menggantikan peran manusia.

“Tidak bisa dipungkiri, anak-anak pasti akan berhadapan dengan robot-robot yang ada. Kalau kita tidak siapkan anak-anak kita dari sekarang, maka akan kalah bersaing. Lambat laun hanya jadi penonton saja. Hal ini tentu jangan sampai terjadi,” kata Isdianto saat membuka senam massal PGRI di Coastal Area, Karimun, Jumat (20/12).

Senam Massal ini dalam rangka memperingati HUT ke-74 PGRI dan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2019. Dilakukan setelah sebelumnya Isdianto melakukan safari subuh di masjid jami Ibadurrahman dan meninjau pasar Maimun.

Dalam kesempatan ini Isdianto juga berterima kasih kepada jajaran para guru yang tersebar di seluruh Kepri, terutama bagi yang mengikuti senam pada kesempatan ini. Isdianto menegaskan jika jasa guru tidak mungkin dilupakan, karena gurulah yang telah melahirkan banyak pemimpin dan orang-orang hebat di muka bumi ini.

“Karena jasa gurulah saya sekarang bisa menjadi Plt. Gubernur Kepri. Bapak dan ibu guru ini telah melahirkan banyak pemimpin Negeri. Maka banggalah menjadi guru, ini pengabdian yang paling mulia,” katanya.

Yang terpenting, lanjutnya, menjadi guru tidak boleh setengah-setengah. Melainkan harus total dalam mengajar, sabar dan terus mau belajar.

Di acara senam masal PGRI ini, panitia membagi-bagikan berbagai macam doorproze. Diantaranya berupa 15 sepeda gunung, 2 unit sepeda motor dan puluhan doorprize hiburan. (mat)

Loading...