Chelsea vs Southampton 0 – 2, Stamford Bridge Tak Angker Lagi

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Stamford Bridge, stadion milik Chelsea tak lagi angker dan bertuah. Chelsea harus menanggung malu setelah dipermalukan Southampton dua gol tanpa balas, Jumat (27/12/2019).

Bermain di kandang sendiri di boxing day, The Blues tak mampu mengembangkan permainan. Padahal pekan lalu, saat Chelsea yang bertamu ke kandang Spurs bisa menang 2 – 0.

Dua gol Soton yang dicetak Obafemi di menit 35, tak mampu dibalas anak asuh Lampard. Padahal, The Blues menguasai bola sekitar 67 persen pada laga pekan ke-19 Liga Inggris ini.

Selain itu, mereka melepaskan umpan sekitar 686 kali dengan akurasi 80 persen, berbanding 355 dari Soton dengan akurasi cuma 63 persen.

Di babak kedua Chelsea berusaha membalas dan terus menyerang. Keasikan menyerang gawang Arrizabalaga malah bobol lagi di menit 73. Serangan balik cepat dituntaskan Redmond.

Soton unggul 2 – 0, Chelsea pun semakin gencar menyerang, namun Soton sudah memperkuat pertahanannya. Selain kokohnya benteng Soton, ketiadaan penyerang andal membuat Chelsea tumpul.

Bagi Soton, ini kemenangan ketiga dari lima laga terakhirnya. Posisinya naik ke peringkat 14 klasemen sementara dengan 21 poin.

Ini kekalahan ketiga Chelsea di lima laga terakhirnya. Tapi posisinya di klasemen sementara tetap di posisi empat dengan 32 poin.

Tapi posisinya rawan, karena selisih poin dengan Spurs hanya tinggal tiga poin. Apalagi, pada pekan ke-20 Chelsea harus bertandang ke kandang Arsenal, Minggu (29/12/2019) pukul 21.00.

Frank Lampard jelas dituntut menang seperti saat bertandang ke Spurs. Jika menang, berarti ada yang hilang di Stamford Bridge.

Berikut susunan pemain yang dirilis dari chelseafc.com:

Chelsea (3-4-3) Kepa; Rudiger, Tomori, Zouma (Mount h/t); Azpilicueta (c), Kante, Jorginho, Emerson; Willian (Pedro 84), Abraham, Hudson-Odoi (Pulisic 66)

Kartu kuning Jorginho 58; Tomori 62

Southampton (4-4-2) McCarthy; Soares, Stephens, Bednarek, Bertrand; Armstrong (Romeu 86), Ward-Prowse, Hojbjerg (c), Redmond; Obafemi (Ings 69), Adams (Boufal 80)

Pencetak gol Obafemi 31; Redmond 73
Kartu kuning Bertrand 30; Boufal 90+4. (mat)

Loading...