Bunda PAUD Kepri Terima Penghargaan dari Menteri Kelautan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bunda PAUD Kepri, Hj Rosmeri Isdianto menerima penghargaan berupa Himpaudi Award 2019 oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo di Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Penghargaan diberikan lantaran Rosmeri dinilai menggalakkan gerakan gemar makan ikan bagi anak-anak di Kepri. Ini dilakukan mengingat potensi perikanan Kepri sangat mendukung itu semua.

“Konsumsi ikan penting agar tumbuh kembang anak. Juga salah satu solusi jawaban untuk memberantas stunting di negeri ini,” kata Rosmeri usai menerima penghargaan.

Selain Kepri, penghargaan juga diterima Bunda PAUD Banten, Jawa Barat, Bengkulu, Aceh, DKI Jakarta, Sumatera Barat, Jambi, Kalimantan Selatan dan Papua.

Penghargaan ini, kata Rosmeri menjadi motivasi bagi dirinya bersama-sama pengurus untuk selalu menghimbau anak-anak di Kepri agar gemar memakan ikan. Penghargaan ini juga didedikasikan kepada seluruh pejuang PAUD se-Provinsi Kepulauan Riau, agar terus tanpa lelah membangun SDM yang unggul dari sejak dini.

“Banyak manfaat yang di dapat dengan mengonsumsi ikan karena ikan salah satu sumber protein yang tinggi bagi tubuh kita,” kata Rosmeri.

Sementara Edhy Prabowo menekankan bahwa kementeriannya bersama kementerian lainnya dan seluruh kepala daerah siap melawan stunting, memperbaiki gizi anak Indonesia.

Tentang penghargaan Himpaudi Award 2019 kata Edhy diberikan karena dinilai memiliki peran, dedikasi, sinergi serta kolaborasi dengan Himpaudi dalam mewujudkan SDM unggul.

“Jangan berpuas hati sampai di situ, terus bekerja, berjuang dan menciptakan inovasi agar anak-anak usia dini memiliki SDM Unggul kelak,” kata Menteri Edhy. (mat)

Loading...