Azura Luna, Si Cantik yang Menipu di Berbagai Negara

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Azura Luna mendadak terkenal banget. Sayang, ketenarannya justru dari perbuatannya yang tak terpuji, menipu. Korban perempuan asal Kediri, Jawa Timur ini dikabarkan dan dilaporkan menipu banyak orang dari berbagai negara.

Di Kediri, Luna juga banyak dibicarakan warga. Dikutip dari radarkediri.jawapos.com, Luna memiliki nama sali Enjang Widhi Palupi. Setidaknya inilah nama yang dipakainya saat di SMAN 2 Kediri.

Diana adalah teman sekolah Luna, mengaku perempuan yang kini diburu ini saat SMA memang supel sehingga cukup populer di sekolah. menurutnya, penampilan temannya sekarang tak lagi sederhana, melainkan seperti orang kaya.

Saat SMA Luna dipanggil Enjang, tinggal di Banyakan, berjarak 8 kilometer dari sekolah yang ditempuhnya dengan angkota setiap hari.

Lalu Diana lost contact, lalu pada 2009 Enjang muncul di Facebook dengan nama Azura Luna Mangunhardjono.

Dilansir dari berbagai sumber, Luna pernah mengarang cerita kepada Jason, Ahli Teknologi Asal New York saat berkunjung ke Hong Kong. Kepada Jason Luna mengaku keluarganya masuk daftar 10 orang terkaya di Indonesia. Ia pun mengaku Puteri Indonesia.

Pada akhir 2018, Luna digelandang polisi Los Angeles atas laporan warga, Sophie. Sophie mengaku membeli koleksi tas mahal Luna merek Herms, namun beberapa buah ternyata barang palsu. Luna lalu dibebaskan dengan bantuan dua pengacara Washington DC.

Luna juga pernah dilaporkan juru bicara THE ONE International, 2013 silam. Kala itu kabarnya Luna berdonasi Rp36 juta untuk penghargaan annual humanitarian. Luna juga pernah menyumbang dana pembangunan panti asuhan di Bangladesh. Namun, penggalangan dana ini tak pernah sampai ke tangan.

Azura Luna memang menghebohkan. Saat ini sejumlah wanita dan pria dari Paris, Los Angeles, New York dan Hong Kong membuat halaman website yang isinya seperti apa perkenalan mereka hingga ditipu oleh Luna.

Di Hong Kong, Luna dilaporkan menunggak sewa Wellfine Properties Rp829 juta. Tak hanya itu, seorang kenalan mengatakan Luna memiliki utang Rp312 juta untuk tagihan anggur yang diminumnya. Bukan itu saja, asisten yang sudah menemani Luna 8 tahun mengaku gajinya Rp137 juta belum dibayarkan.

Laporan tentang penipuan Luna pun terus masuk. (man)

Loading...