2020, Kepala OPD Pemprov Kepri Harus Sering Cek Lapangan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menyongsong tahun 2020, Kepala OPD Pemprov Kepri diminta optimis dan bekerja dengan lebih baik lagi dan cepat. Selain itu para pejabat harus rajin turun ke lapangan.

Keinginan tersebut diungkapkan Isdianto saat memimpin Rapat Mingguan OPD di Rupatama Lantai 4 Kantor Gubernur Pulau Dompak, Tanjungpinang, Senin (2/12/2019).

“Pemanfaatan waktu harus diupayakan semaksimal mungkin, jangan ada lagi keterlambatan-keterlambatan,” tegas Isdianto.

Cek lapangan, kata Isdianto, diperlukan untuk meninjau setiap pekerjaan yang sedang dilaksanakan agar sesuai dengan perencanaan yang telah diusung. Ia pun tak ingin berlama-lama, minggu depan ia akan meminta laporan semua Kepala OPD seperti apa di lapangan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadilah menyampaikan dalam pembahasan ada beberapa agenda. Yang pertama pergeseran APBD yang sudah disahkan pada tanggal 29 November 2019, dan pembahasan kali ini cukup berat yang harus segera direalisasikan.

Arif juga menyebut MTQ Provinsi tahun 2020. Hingga saat ini ada dua rencana lokasinya, 6yaitu di Gurimdam XII dan keduanya Gedung Daerah.

Di tempat yang sama, Kepala Barenlitbang H Naharudin mengatakan perubahan RKPD Tupoksi dan RKA sudah mulai jalan dengan pemahaman dan aturan aturan yang ada.

“Kita akan lebih kuat berpegangan kepada aturan, daripada kita menentang aturan ini, sehingga kita tidak lari dari pada track on the track nya itu (RKPD, Tupoksi dan RKA),” kata Nahar.

Lalu Kabiro Pembangunan Aries Fhariandi memaparkansoal 66 paket proyek strategis yang telah di sesuaikan ke APBD perubahan yang sudah selesai sekitar 20 paket. Dan 46 paket dalam proses sampai akhir tahun. (mat)

Loading...