171 Petugas Kebersihan Tanjungpinang Terima Bingkisan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur H Isdianto menyerahkan bingkisan kepada 171 petugas kebersihan Pemkot Tanjungpinang di Gedung Daerah, Tanjungpinangm Jumat (13/12/2019). Peran mereka dinilai penting membuat betah wisatawan di kota ini.

Kebersihan memang peranan penting di sebuah destinasi wisata. Selain itu tentu didukung keramahan dan sebagainya. Demikian disampaikan Isdianto pada Sosialisasi dan Kampanye Kebersihan Petugas Sapu Jalan se-Kota Tanjungpinang tersebut.

Bingkisan itu diserahkan langsung Isdianto kepada para petugas. Selain mereka, Plt GUbernur Kepri juga memberikan bantuan mesin jahit untuk Bank Sampah Kota Tanjungpinang, Bank Sampah Kalpataru, Kota Maju Bersama, Semesta, KSM Cermai dan Bank Sampah Mitra Bahagia.

Isdianto sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pahlawan kebersihan ini. Karena tanpa mereka, Tanjungpinang tidak akan bisa bersih dan mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat sebagai kota terbersih

Menurut Isdianto soal kebersihan ini salah satunya bermula dari sampah rumah tangga. Karena itu dia mengingatkan setiap orang agar tanamkan sifat menjaga kebersihan. Misalnya dengan tekad tidak membuang sampah sembarangan dimulai sejak dari rumah masing-masing.

Kepada OPD terkait, Isdianto memberikan arahan langsung agar sering memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat terkait kebersihan dan menjaga lingkungan. Dengan menjaga kebersihan dari diri sendiri, beban petugas kenersihan akan berkurang.(mat)

Loading...