Mendikbud Ajak Terapkan Kepemimpinan yang Melayani

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Nadiem Makarim mengajak pelaku dunia pendidikan untuk meninggalkan kepemimpinan yang menguasai. Sebagai gantinya dengan menerapkan kepemimpinan melayani.

“Saya ingin mengajak semua untuk mengubah paradigma kepemimpinan yang tadinya itu sebagai penguasa atau pengendali atau regulator, menjadi paradigma kepemimpinan yang melayani,” tutur Mendikbud pada Simposium Internasional Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah, di Jakarta, Jumat (29/11/2019).

Dibaca dari Instagram @kemdikbud.ri, simposium ini mengambil tema Innovative School Leadership to Improve Student Learning and Wellbeing, diikuti oleh 398 kepala sekolah dan pengawas sekolah dari 34 provinsi di Indonesia.

Mendikbud mengatakan, kepala sekolah dan pengawas sekolah memiliki peran penting dalam peningkatan kualitas pendidikan di sekolah, dengan tujuan utama mengembangkan potensi peserta didik yang berkarakter.

Pernyataan ini pun mendapatkan tanggapan sejumlah netizen. Diantaranya pemilik akun radenattin: Setuju . Sukses jd Mendikbud , membawa Anak2 didik jg para Guru lbh maju.

Juga ada christinefaryati: Hebat;,, pak Nadien Makarim semangat , maju trus n sukses sll

Lalu ada iyunia70: Saya setuju sekali dgn gagasan pak mendikbud, biar ggk monoton gitu gitu aja dr jaman pak harto. Smg pendidikan di Indonesia makin maju sesuai perkembangan zaman. Terimakasih pak mentri. (man)

Loading...