Yuk.. Saksikan Kirab Drumband Gita Dirgantara Taruna AAU di Batam, Ini Lokasinya

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Drumband Gita Nusantara yang merupakan taruna Akademi Angkatan Udara (AAU), akan menggebrak Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (7/11/2019) pukul 15.30.

Kirab drumband taruna/taruni AAU yang berjumlah sekitar 108 personel di Batam ini, berjarak sekitar 2 Km. Diawali dari Grand Mall Batam hingga ke depan pos Babinsa 08 kompleks pertokoan Nagoya Batam, Kamis (7/11).

Drumband Gita Dirgantara Taruna AAU. Foto – istimewa

Hal ini disampaikan Mayor Lek Wardoyo, Kadisops Lanud Hang Nadim Batam kepada suarasiber.com, kemarin.

Sebelum melaksanakan kirab, ujar Wardoyo, para taruna/ taruni AAU, lebih dulu melaksanakan sosialisasi di aula SMAN 3 Batam sekitar pukul 13.00. Mereka akan berbagi infomasi, dan pengalaman tentang kehidupan militer sebagai taruna/taruni AAU.

Wardoyo, menambahkan kirab ini akan diikuti pawai oleh pasukan dari masing-masing matra, yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Polri sdengan jumlah delapan peleton.

Kegiatan taruna AAU tersebut merupakan rangkaian dari Latihan Cakra Wahana Paksa. Yang dilaksanakan Taruna Tingkat IV AAU tahun 2019 tentang Latihan Navigasi Udara Dalam Negeri mulai dari tanggal 6-8 November 2019.

Kegiatan tersebut menjadi sarana promosi, sekaligus untuk memotivasi pemuda di Kepri, khususnya di Batam. Untuk, mendarmabaktikan dirinya bagi NKRI melalui TNI Angkatan Udara. (mat)

Loading...