Valentino Rossi Kejar 5 Besar MotoGP 2019

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Valentino Rossi, legenda balap MotoGP kini tercecer di posisi tujuh klasemen sementara. Posisi lima besar, adalah maksimal yang bisa diraih Rossim

Musim balapan MotoGP 2019 tinggal menyisakan satu seri lagi, Valencia, Spanyol, Minggu (17/11/2019). Posisi juara dunia sudah dikunci Marc Marquez. Untuk runner-up juga sudah digenggam Andrea Dovizioso.

Untuk posisi juara tiga masih diperebutkan dua pebalap, Maverick Vinales dari tim Monster Energy Yamaha, dan Alex Rins dari tim Suzuki. Vinales kini punya 201 poin, sedangkan Rins punya 194 poin. Keduanya hanya berjarak tujuh poin.

Sementara, untuk posisi lima besar lebih seru karena ada tiga pebalap yang berpeluang. Ketiganya, adalah Danilo Petrucci dari tim Ducati yang punya 176 poin.

Kemudian, Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha dengan 721 poin. Dan, Valentino Rossi dari tim Monster Energy Yamaha yang punya 166 poin. Rossi hanya berjarak 10 poin dengan Petrucci.

Di bawah Rossi, ada Jack Miller dari tim Ducati, dan poinnya 149. Akan sangat sulit bagi Miller untuk mengejar perolehan poin Rossi

Dengan posisi klasemen sementara saat ini, dan balapan tinggal menyisakan satu seri. Maka, posisi maksimal legenda balap MotoGP Valentino Rossi adalah di urutan lima. Dan, posisi minimalnya di urutan tujuh.

Keberhasilannya meraih juara empat di Malaysian GP, akhir pekan lalu membuat Valentino Rossi senang, dan optimis menghadapi Valencia. Sebagaimana dilansir portal motogp.com, kemarin. (mat)

Loading...