Tim Kemendikbud Diam-diam Cari Kebenaran Ortu Bupati Raymundus yang Tetap Jual Ubi di Pasar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Orangtua Bupati Timor Tengah Utara (TUU), Nusa Tenggara Timur (NTT), bakal mendapatkan penghargaan dari Kemendikbud karena dianggap menginspirasi.

Yakobus Fernandes (85) dan Margaretha Manhitu (80), orang tua Raymundus Sau Fernandes masih tetap berjualan daun ubi di pasar. Dengan alasan tak ingin membebani anak-anaknya, kedua orang tua ini juga tak bersedia pindah ke kota.

Lantas, bagaimana ceritanya sampai pejabat Kemendikbud mengetahui kisah ini?

Dilansir suarasiber.com dari detik.com, Selasa (5/11/2019), Raymundus Sau Fernandes mengatakan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan datang sendiri ke Timor Tengah Utara.

Baca Juga:

Abdul Haris, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas yang Pernah Jadi Satpam Hotel

Namun tim ini tidak menunjukkan jati dirinya. Mereka terbang dari Jakarta ke Kabupaten TTU diam-diam melakukan pengamatan untuk membenarkan apa yang mereka dengar.

Beberapa hari anggota tim ini mencari tahu Yakobus Fernandes (85) dan Margaretha Manhitu (80). Setelah data yang mereka dapatkan lengkap, ada diantara anggota tim dari Kemdikbud yang mengirimkan sebuah pesan melalui WhatsApp ke Raymundus.

Tim mengajak bertemu Raymundus. “”Saya tanya, dari mana, dijawab kami dari Kemendikbud,” kata Raymundus.

Anggota tim dan Raymundus pun bertemu dan ketika ditanyakan apakah Yakobus Fernandes dan Margaretha Manhitu orangtuanya, Bupati TTU ini pun menjawab benar. (man)

Loading...