Sowan ke Gus Mus, Zainut Tauhid Ditanya Apa Tugas Wakil Menteri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi silaturahmi ke kediaman budayawan dan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH Ahmad Mustofa Bisri yang akrab disapa Gus Mus, Rabu (13/11/2019).

Dilansir dari kemenag.go.id, Wamenag didampinggi Direktur PD Pontren Ahmad Zayadi, Plt Kakanwil Kemenag Jateng dan Kakankemenag Rembang.

Ada sebuah pertanyaan yang ditanyakan kepada Zainud Tauhid oleh Gus Mus. Yaitu apa tugas seorang wakil menteri, yang dijawab Zainud salah satu tugasnya adalah tentang radikalisasi di Indonesia.

Gus Mus pun bercerita tentang sejumlah tokoh NU dan para Kyai yang terjun ke dunia politik dalam membangun bangsa. Mulai dari Almarhum Gus Dur, KH Maimoen Zubair, Hamzah Haz, KH Kholil, dan Kyai NU lainnya hingga cerita Gus Mus yang tidak mau terjun di kancah politik.

Silaturahmi Wamenag diakhiri dengan jamuan makan siang dan doa bersama untuk keselamatan bangsa yang dipimpin Gus Mus.

Usai silaturahmi ke kediaman Gus Mus, Wamenag Zainut Tauhid bertolak ke Sarang untuk menghadiri Silaturahmi Nasional Himpunan Mutakhorijin Mutakhorijat Al-Anwar (HIPMMA) 2019. Silatnas HIPMA mengusung tema Meningkatkan Ukwuwah, Satukan Langkah Demi Satukan Khidmah ini dalam rangka memperingati 100 hari wafatnya Al Maqfurlah KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen. (man)

Loading...