Seleksi CPNS 2019 Dibuka Hari Ini, Berikut Bocoran Kisi-kisi Soal Tes SKD

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Pemerintah resmi membuka pendaftaran CPNS 2019, yang dilakukan secara online, Senin (11/11/2019). Pendaftaran dilaksanakan melalui portalBadan Kepegawaian Negara (BKN), sscasn.bkn.go.id.

Sebagaimana disampaikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpanrb) melalui akun Twitter @kempanrb (8/11/2019).

“Selamat malam, Sahabat Muda. Inget kan kalo tanggal 11 November nanti pendaftaran CPNS 2019 akan dibuka?

Nah, admin mau tau nih. Kalian tau nggak kalo pendaftaran CPNS sekarang tuh udah transparan, jujur, dan tanpa dipungut biaya?”

Bagi yang berminat segera persiapkan diri sebaik-baiknya. Lihat, dan lengkapi semua syaratnya sebelum mendaftar. Dan, yang terpenting belajarlah sekuat tenaga.

Ada dua seleksi yang harus dijalani peserta, yaksi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Apa saja soalnya nanti, ini bocorannya seperti yang dirilis akun Twitter @BKNgoid (7/11/2019). Dan, disampaikan dalam bentuk grafis.

“Hai #SobatBKN mau tahu bocoran soal SKD #CPNS2019? Yuk simak kisi-kisinya yang sudah mimin rangkum dalam infografis tsb.”

Untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ada tiga jenis, Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakterelistik Pribadi (TKP).

Soal-soal di TWK berisi pertanyaan tentang nasionalisme, integritas, bela negara, pilar negara, dan Bahasa Indonesia.

Untuk soal TIU berisi pertanyaan tentang kemampuan verbal, kemampuan numerik, dan kemampuan figural.

Sedangkan soal-soal TKP isinya pertanyaan tentang pelayanan publik, jejaring kerja, sosial budaya, teknologi informasi dan komunikasi, profesionalisme.

“Setelah SKD tentu ada SKB yang harus kamu lalui untuk menembus #CPNS2019. Mau tahu bagaimana pelaksanaan SKB tahun ini? Yuk capcussss…” cuit Twitter @BKNgoid, (7/11/2019). (mat)

Loading...