Rapat dengan Menteri PUPR, Ansar Ingatkan Jembatan Batam Bintan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Anggota Komisi V dan Banggar DPR RI, H Ansar Ahmad SE MM mengingatkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Indonesia, Basuki Hadimuljono rapat dengar pendapat, Selasa (12/11/2019). Bahwa, ada janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk warga Provinsi Kepri.

Janji segera membangun jembatan Batam – Bintan, yang kata Ansar, harus segera ditunaikan. Hal itu disampaikan Ansar di rapat kerja perdana Komisi V DPR RI dengan Kementerian PUPR dan jajarannya.

Kepada anggota Komisi V, menteri yang hobi bermain musik ini menyampaikan renstra progran kerja Kementerian PUPR lima tahun ke depan. Dan, evaluasi program kerja lima tahun sebelumnya.

Selain mengingatkan janji Presiden Jokowi membangun jembatan Babin, Ansar juga menyampaikan sejumlah permintaan kepada Menteri PUPR. Permintaan yang juga aspirasi masyarakat Kepri.

Di antaranya, peningkatan insfrastruktur KEK Galang Batang di Bintan. Menetapkan Batam Bintan sebagai kawasan pariwisata khusus.

“Dan, mewujudkan pembangunan Dam Busung di Pulau Bintan,” kata Ansar di forum tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ansar, juga mengusulkan pembangunan Pusdiklat Perhubungan di Karimun. Kemudian, kelanjutan pelabuhan Malarko di Karimun, dan pelabuhan bongkar muat di Tanjungbatu.

Terkait permintaan Ansar itu, Basuki menyatakan apresiasinya. Kemudian menegaskan, akan memberi perhatian penuh ke Kepri.

Karena, Provinsi Kepri merupakan wilayah perbatasan. Dan, harus diperkuat infrastruktur kemaritimannya. (mat)

Loading...