Raja Mswati III Beli 19 Rolls Royce dan 120 BMW untuk Keluarganya

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tahukah Anda di mana letak Kerajaan Eswatini berada? Meski tak populer, namun gaya glamour rajanya belakangan menjadi sorotan dunia internasional. Raja Eswatini, Mswati III dikabarkan membeli 19 Rolls-Royce dan 120 BMW untuk dirinya dan keluarganya.

Mswati III memiliki 15 istri dan 23 anak. Raja terkaya ketiga di Afrika ini memiliki kekayaan Rp2.8 triliun yang juga memiliki jet pribadi beserta bandaranya.

Pembelian mobil-mobil mewah tadi mendapatkan reaksi di negerinya yang digoyang kerusuhan sipil serta kondisi perkonomian yang buruk.

Dilansir suarasiber dari RFI, pegawai negeri di kerajaan ini melakukan mogok dan meminta kenaikan gaji. Beberapa lembaga juga ditutup menyusul pengunjuk rasa turun ke jalan memprotes kondisi pendidikan yang buruk.

London Times menurunkan liputannya dengan menybut uang yang dihabiskan untuk pembelian armada baru tersebut mencapai 15 juta Euro.

Neski kontroversial, ada upaya “pembenaran” pembelian mobil-mobil mewah tersebut, diantaranya dari Perdana Menteri Kerajaan, Ambrose Mandvulo Dlamini. Menurutnya, itu sesuai dengan kebijakan pemerintah memperbarui kendaraan yang usianya lebih lima tahun.

Loading...