free page hit counter

Plt Gubkepri: Saatnya Lingga Bangkit untuk Gemilang

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Potensi yang ada di Kabupaten Lingga membuat Plt Gubkepri H Isdianto mengatakan saatnya Lingga bangkit untuk gemilang. Lingga memang memiliki potensi wisata, pertanian, peternakan.

Hal tersebut dikemukakan Isdianto di Sidang Paripurna Istimewa Peringatan Hari Jadi ke-16 Kabupaten Lingga di Istana Damnah, Daik, Kabupaten Lingga, Rabu (20/11/2019).

Segala potensi tadi, kata Isdianto, merupakan unggulan Kepri dan Lingga harus sungguh-sungguh mengelolanya.

“Saya setuju dengan Bupati Lingga. Jangan nanggung-nanggung membangun Lingga. Semua cara harus dilakukan, selama tidak menyalahi aturan. Di usia ke-16 tahun ini merupakan saat yang tepat bagi masyarakat Lingga bangkit dan mengejar segala ketertinggalan,” kata Isdianto.

Hadir dalam kesempatan ini seluruh pejabat dilingkungan Pemkab Lingga, ketua LAM Kepri, sejumkah OPD Pemprov Kepri, perwakilan dari seluruh Pemerintah kota dan Kabupaten se-Kepri, para zuriat Raja Lingga yang ada di Singapura fan Malaysia dan undangan lainnya.

Isdianto melanjutkan, semangat Bupati Lingga menuju Lingga Gemilang perlu dicontoh. Namun semangat saja tak cukup, tanpa dukungan dari seluruh masyarakat Lingga. Karena kekuatan seorang pemimpin, lanjut Isdianto, berada di tangan masyarakatnya.

Pada tahun 2020 nanti, lanjut Isdianto, Pemerintah Provinsi Kepri akan berkontribusi membangun kabupaten dan kota yang ada. Termasuk salah satunya di Kabupaten Lingga.

Untuk di Kabupaten Lingga, khusus untuk pembangunan jalan saja, Pemprov Kepri sudah memplot anggaran sebesar hampir mencapai Rp23 miliar.

“Untuk 2020 Pemprov Kepri sudah mem ploting anggaran untukk pembangunan diseluruh kabupaten dan kota, termasuk Lingga. Khusus Lingga, untuk jalan saja ada hampirRp23 miliar,” kata Isdianto.

Sementara itu Bupati Lingga Alias Wello mengatakan momen 16 tahun usia kabupaten ini sebagai titik instropeksi diri. Mengevaluasi segala apa yang sudah dilakukan selama 16 tahun ke belakang dan bangkit dengan ide serta gagasan untuk mewujudkan Lingga gemilang di masa yang akan datang.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Lingga ini diawali dengan upacara di Lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah Daik Lingga. Kemudian dilakukan ziarah ke masjid Jami’ Sultan Lingga , kemudian ke makam di Bukit Cengkeh serta Makam Merah.

Usai ziarah dilanjutkan lagi dengan kegiatan Paripurna Istimewa Sempena Hari Jadi ke-16 Kabupaten Lingga di Istana Damnah, Daik, Lingga dan pada malam harinya acara syukuran di Gedung Daerah bersama para tokoh masyarakat. (man)

Loading...