Nadiem Minta Google Jadikan Indonesia Prioritas Nomor Satu

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Mendikbud Nadiem Makariem meminta Google agar menjadikan Indonesia sebagai prioritas nomor satu dunia untuk program pendidikan dan lainnya.

Permintaan ini disampaikan Mandikbud Nadiem saat menjadi salah satu pembicara utama Google for Indonesia di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Seperti dikabarkan di Instagram kemdikbud.ri, permintaan itu juga disampaikan Nadiem ke perusahaan lain yang juga hadir pada acara tersebut.

Mendikbud mengatakan, jika Indonesia menginginkan kemajuan dengan potensi sumber daya manusia yang unggul, kita tak bisa melakukannya hanya dengan mengikuti jalur yang sama dengan negara-negara lain.

“Kita harus melakukannya dengan cara ‘shortcut-shortcut’, yaitu melalui digitalisasi, melalui pendidikan teknologi,” tulisnya di Instagram.
.
Pada acara tersebut, hadir juga Menkominfo Johnny G. Plate sebagai pembicara utama selain Nadiem.

Apa yang disampaikan Nadiem pun bak gayung bersambut. Sejumlah netizen memberikan komentarnya.

erlinaratu: Keren, kami siap untuk pelatihan guru di seluruh pelosok Indonesia. Google Classroom sangat membantu guru mengorganisir KBM yang tersimpan rapi dan dapat dianalisis dengan baik.

ryanfga_: Mark Zukerbeg nya INDONESIA NIH!!!!

rikrikfuadwahab: Semoga diberi kemudahan dan kelancaran untuk pemerataan peningkatan SDM di seluruh Indonesia sesuai prinsip dasar manusia, untuk memanusiakan manusia. (man)

Loading...