free page hit counter

Menginspirasi! Anaknya Bupati 2 Periode, Ortunya Tetap Jual Ubi di Pasar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Anak lelaki Yakobus Fernandes (85) dan Margaretha Manhitu (80) memang pejabat. Kelasnya pun bupati. Ya, Bupati Timor Tengah Utara (TUU), Nusa tenggara Timur (NTT). Pasti menyenangkan anaknya jadi kepala daerah.

Namun percayakah Anda jika kedua orang tua bijaksana tadi tetap memilih berjualan daun ubi di pasar di kota mereka tinggal. Bagaimana dengan sang anak?

Raymundus Sau Fernandes justru bangga dengan prinsip kedua orang tuanya tersebut. Dan kebanggan ini lebih dirasakannya karena Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan memberi penghargaan kepada orang tuanya.

Yakobus Fernandes (85) dan Margaretha Manhitu (80 )dianggap telah menginspirasi.

“Intinya itu menjadi sumber inspirasi bagi orang tua yang lain bahwa dalam suasana yang sulit orang tua masih mendedikasikan diri untuk anak-anak, terutama mendorong anak-anak sekolah pendidikan sampai dengan sarjana,” kata Raymundus yang dilansir dari detik.com, Selasa (5/11/2019).

Dalam surat yang diterima detikcom, penghargaan dari Kemendikbud juga bakal diberikan kepada orangtua lain yang telah menebarkan inspirasi. Rencananya, pemberian penghargaan dilaksanakan Rabu (6/11/2019) dan Kamis (7/11/2019).

Raymundus menambahkan, orang tuanya memang menolak diajak tinggal bersama di daerah kota di Kabupaten TTU. Mereka memilih berjualan di pasar. Menurut Raymundus, alasan yang disampaikan orangtuanya, tak ingin membebani anak-anaknya.

“Kemudian setelah kerja orang tua tidak boleh jadi beban dari anak-anak yang kerja karena itu akan memengaruhi pikiran anak dalam melaksanakan aktivitas itu,” katanya.(man)

Loading...