Liverpool vs Napoli: The Red Buang Peluang Lolos ke – 16 Besar

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Liverpool menyia-nyiakan peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions, setelah ditahan tamunya Napoli 1 – 1 di Anfield, Kamis (28/11/2019) dini hari.

Sang juara bertahan ini bahkan tertinggal 0 – 1 lebih dulu di babak pertama. Dan, harus menunggu hingga menit ke-65 babak kedua untuk menyamakan kedudukan.

Napoli unggul lebih dulu unggul di menit 21 melalui Dries Mertens. Gol balasan Liverpool dicetak di menit 65 oleh Dejan Lovren. Hingga laga usai skor tak berubah.

Skor ini membuat klasemen Grup E semakin ketat, dan belum ada klub yang lolos ke babak 16 besar. Jurgen Klopp mengakui situasi sulit itu.

Namun, Klopp yakin Liverpool mampu menangani situasi sulit itu. Sebagaimana disampaikannya melalui akun Twitter @LFC, “Jürgen Klopp believes we have the experience to handle the ‘open’ situation in Group E.”

Liverpool masih bercokol di puncak dengan 10 poin. Klasemen Grup E, adalah:

Grup E

  1. Liverpool 5 3 1 1 poin 10
  2. Napoli 5 2 3 0 poin 9
  3. Salzburg 5 2 1 2 poin 7
  4. Genk 5 0 1 4 poin 1

Tiga klub, Liverpool, Napoli, dan Salzburg masih sama-sama punya peluang lolos ke babak 16 besar. Napoli berpeluang lebih besar karena menjadi tuan rumah.

Di laga terakhir penyisihan, Napoli akan menjamu klub yang sudah tersisih Genk. Sedangkan Liverpool akan bertamu ke rumah Salzburg.

Liverpool hanya perlu hasil seri untuk lolos. Sebaliknya, Salzburg dituntut menang. Laga diprediksi akan seru mengingat Salzburg punya bomber muda berbakat Erling Haaland, yang di lima laga sudah mengemas 8 gol. (mat)

Loading...