Lawatan Perdana ke LN, Menhan Kunjungi Malaysia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sejak dilantik sebagai Menteri Pertahanan oleh Presiden Jokowi, Prabowo Subianto sibuk menerima kunjungan tamu dari negara tetangga. Untuk pertama kalinya, Prabowo pun melakukan lawatan ke luar negeri, Kamis (14/11/2019).

Kunjungan kehormatan ini dilakukan kepada Menhan Malaysia YB Tuan Haji Mohamad bin Sabu, di kantor Kementerian Pertahanan Malaysia, Kuala Lumpur.

Dibaca suarasiber dari Instagram @kemhanri, setibanya di Kemhan Malaysia, disambut dengan upacara jajar kehormatan dan selanjutnya dilaksanakan pertemuan bilateral Menhan RI dengan Menhan Malaysia yang didampingi Delegasi dari masing – masing Kementerian Pertahanan.

Prabowo mengungkapkan bahwa dirinya telah mendapat direktif dari Presiden RI Joko Widodo agar hubungan dan persahabatan Indonesia dan Malaysia yang telah terjalin baik selama ini terus dijaga dan dipererat.

“Banyak hal kesamaan pandangan dan pemikiran diantara kedua negara. Dan hal itu, akan menjadi modal yang kuat bagi kedua negara dalam upaya meningkatkan kerja sama pertahanan,” ujar Menhan Prabowo.

Upaya peningkatan kerja sama yang perlu dilakukan kedua negara diantaranya di bidang pendidikan dan latihan, serta industri pertahanan.

“Kami ingin mencari bentuk – bentuk kerja sama yang lebih baik lagi pertukaran perwira dan pertukaran siswa antara Indonesia dan Malaysia saya kira sangat baik. Dan juga kerja sama di bidang teknik dan industri pertahanan,” jelas Menhan RI.

Sementara itu, Menhan Malaysia juga mengungkapkan keyakinannya di bawah kepemimpinan Menhan RI Prabowo Subianto maka kerjas ama pertahanan Indonesia dan Malaysia akan terus terjaga dan meningkat. Ke depan, Malaysia juga senantiasa membuka peluang bentuk kerja sama yang saling bermanfaat dan menguntungkan dengan Indonesia.

Turut serta dalam rangkaian kunjungan ini beberapa pejabat Kemhan antara lain Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Rizerius Eko HS, Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto dan Karo TU dan Protokol Setjen Kemhan Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie. (man)

Loading...