Kini Ada Fitur Cara Menolak Undangan Masuk ke Grup WhatsApp

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bosan atau kadang bingung harus berbuat apa ketika tiba-tiba seseorang memasukkan Anda ke dalam sebuah grup WhatsApp?

Sekarang WhatsApp meluncurkan fitur baru berupa cara menolak undangan seperti itu.

Pengumuman ini diunggah ke Twitter @EhatsApp tanggal 7 November 2019 juga di blog.whatsapp.com. Dengan fitur ini maka pengguna bisa memilih untuk menerima atau menolak undangan masuk ke grup percakapan.

Fitur ini sendiri sudah bisa diterapkan untuk versi WhatsApp Android versi 2.19.308. Bila tidak bisa melakukannya, ada baiknya Anda memperbarui aplikasi WhatsApp masing-masing.

Lalu, bagaimana cara menggunakan fitur privasi teranyar WhatsApp ini? Berikut langkah-langkahnya.

https://twitter.com/WhatsApp/status/1192137520282140673

Masuk ke metu Setting lalu carilah menu Privacy. Pilih Griups. Berikutnya akan muncul tiga opsi, yaitu Everyone, My contacts dan My contacts except.

Pilih yang ketiga selanjutnya klik kontak yang ingin pengguna blokir. Setelah selesai klom tombol centang di bagian kanan bawah.

Apabila pemblokir ingin mengundang pengguna yang memblokir mereka, admin grup WhatsApp terkait harus mengirimkan link undangan untuk masuk dalam grup tersebut.

Tautan atau link bisa dikirimkan melalui PM ke pengguna bersangkutan. Untuk diketahui, undangan berupa tautan masuk ke sebuah grup ini berlaku selama 72 jam. (man)

Loading...