Isdianto ke Bamsoet: Jika Bapak Bisa Membantu Kami…

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kehadiran Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dimanfaatkan oleh Plt Gubernur Kepri H Isdianto untuk menggesa pengesahan UU Daerah Kepulauan. RUU-nya sendiri sudah masuk dalam Prolegnas.

Bamsoet datang ke Kepri menghadiri pelantikan Depidar SOKSI XXXII Provinsi Kepulauan Riau dan Pidato 4 Pilar Kebangsaan di Hotel CK, Tanjungpinang, Kamis (21/11/2019).

Kepada Bamsoet, Isdianto berharap sentuhan tangan dingin Ketua MPR agar terus mengawal sehingga segera disahkan UU Daerah Kepulauan.

“Jika Bapak bisa membantu kami berarti Bapak telah menyelamatkan semua warga Kepri menuju ke kesejahteraan. Kami sangat berterima kasih untuk hal itu, dan doa kami selalu mengalir untuk Bapak agar selalu diberikan yang terbaik oleh Allah,” tutur Isdianto.

Bamsoet menanggapi permintaan Isdianto dengan meyakinkan bahwa pembahasan RUU Daerah Kepulauan telah masuk dalam agenda dan akan dibahas di Komisi II DPR RI saat ini.

Dirinya yakin bahwa RUU ini dapat diselesaikan dalam waktu yang tidak lama lagi. Bambang juga menyadari bahwa Kepri yang memiliki daratan sangat terbatas, memang membutuhkan suport dan effort yang lebih dari Pemerintah Pusat.

Selanjutnya ia melanjutkan pidatonya tentang 4 pilar kebangsaan berupa Pancasila sebagai landasaan ideologi dan alat pemersatu bangsa, UUD Tahun 1945, NKRI sebagai konsensus yang harus dijunjung tinggi, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semangat pemersatu dalam kemajukan harus terus dipertahankan dalam tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara. (man)

Loading...