free page hit counter

Investasi Rp1,3 Triliun, Jadi Kado Terbaik Ultah Kabupaten Lingga

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Investasi industri tambak udang bernilai sekitar Rp1,3 triliun, jadi kado terbaik ultah Kabupaten Lingga ke-18 dari Bupati/Wabup Lingga H Alias Wello, dan M Nizar. Sekaligus bukti, apa yang mereka sampaikan bukan cuma wacana.

Apalagi, selain industri tambak udang ikut diresmikan juga pabrik pengolahan ikan, pabrik pakan udang, dan ikan serta pabrik pengolahan kelapa terpadu.

Di samping industri pengolahan air minum terpadu, dan kampus politeknik di Dabo, Singkep.

Investasi bernilai triliunan tersebut, akan diresmikan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko SIP, Minggu (24/11/2019).

Industri tambak udang ini terletak di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. Selain kampus, seluruh industri itu akan dikelola oleh BUMD Lingga.

“Groundbreaking-nya, Minggu (24/11/2019). Ada tambak udang sekitar 836 hektare (Ha), dan pabrik pengolahan udang, pabrik es, dan lainnya,” kata Risalasih Direktur BUMD Lingga PT Pembangunan Selingsing Mandiri (PSM) menjawab suarasiber.com, Jumat (22/11/2019).

Mengingat besarnya nilai investasi, dan luasnya tambak udang serta industri pendukunnya, akan banyak tenaga kerja terserap. Dan, akan mengutamakan pekerja dari warga setempat.

Sebelum berhasil menggandeng investor masuk ke Lingga, AWe/Nizar sudah lebih dulu menembus mitos. Bahwa, Lingga bisa ditanam padi, dan menghasilkan, yang terserap habis untuk pasar lokal. (mat)

Loading...